Reklame di Jalan Sudirman Kota Tangerang Dirobohkan Satpol PP

Reklame di Jalan Sudirman Kota Tangerang Dirobohkan Satpol PP, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Reklame di Jalan Sudirman Kota Tangerang Dirobohkan Satpol PP, Berita751

Reklame di Jalan Sudirman Kota Tangerang Dirobohkan Satpol PP, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Reklame di Jalan Sudirman Kota Tangerang Dirobohkan Satpol PP, 751, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Reklame di Jalan Sudirman Kota Tangerang Dirobohkan Satpol PP

Papan reklame milik PT Billy Sinar Pratama, yang berlokasi di Jalan Jendral Sudirman, Cikokol, Kota Tangerang, saat dirubuhkan petugas gabungan Pemkot Tangerang, pada Minggu (06/07/2013) lalu.
Papan reklame milik PT Billy Sinar Pratama, yang berlokasi di Jalan Jendral Sudirman, Cikokol, Kota Tangerang, saat dirubuhkan petugas gabungan Pemkot Tangerang, pada Minggu (06/07/2013) lalu.

TRUSTKOTACOM – Sebuah papan reklame di Jalan Jendral Sudirman, Cikokol, Kota Tangerang, Minggu (06/07/2013) dinihari, terpaksa harus dirubuhkan petugas gabungan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Perhubungan (Dishub), Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPPT), dan Asisten Daerah (Asda) I Kota Tangerang, karena telah melanggar peraturan kementerian pu no 20 tahun 2010.

Kepala Bidang Perekonomian Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BP2T) Kota Tangerang, Nursiwan mengatakan, eksekusi tersebut dilakukan berdasarkan perintah pimpinan yang mengintruksikan untuk menertibkan semua papan reklame yang berada di muka bahu jalan.

“Kami mendapat perintah dari walikota, untuk menertibkan semua papan reklame yang ada di muka bahu jalan, sesuai dengan peraturan kemen pu no 20 tahun 2010,” kata Nursiwan kepada trustkota.com

Menurutnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, dalam hal ini telah memberikan toleransi waktu yang cukup panjang kepada pemilik papan reklame tersebut, untuk segera membongkarnya sendiri. “Masa berlaku izinnya sebenarnya sejak tahun 2012, kami sudah layangkan beberapa kali surat peringatan kepada pemiliknya, namun sampai saat ini tidak pernah diindahkan. Terpaksa kami lakukan eksekusi paksa malam hari ini, sesuai yang diamanatkan pimpinan kami,” tegasnya.

Sementara, Kasatpol PP Kota Tangerang, Irman Pujahendra mengatakan, sebagai eksekutor penertiban setiap pelanggaran di Kota Tangerang dirinya mengaku siap selalu melaksanakan tugas-tugasnya.

“Ya, malam ini kami bersama tim gabungan dari Pemkot Tangerang, mendapat perintah untuk mengeksekusi sebuah papan reklame. Kami sebagai eksekutor penertiban dilapangan akan menindak tegas setiap bentuk pelanggaran peraturan daerah di kota ini, jadi kami mengimbau kepada masyarakat Kota Tangerang, agar sedianya tertib menaati semua peraturan yang berlaku,” pungkasnya. (ges)