Refleksi Sumpah Pemuda, Kumpulan OKP Gelar Aksi Damai

Refleksi Sumpah Pemuda, Kumpulan OKP Gelar Aksi Damai, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Refleksi Sumpah Pemuda, Kumpulan OKP Gelar Aksi Damai, Berita502

Refleksi Sumpah Pemuda, Kumpulan OKP Gelar Aksi Damai, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Refleksi Sumpah Pemuda, Kumpulan OKP Gelar Aksi Damai, 502, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Refleksi Sumpah Pemuda, Kumpulan OKP Gelar Aksi Damai

Kumpulan Organisasi kepemudaan
Kumpulan Organisasi kepemudaan

TRUSTKOTACOM- Kumpulan Organisasi kepemudaan (OKP) di Kabupaten Lebak yang terdiri dari Kumpulan Mahasiswa Lebak (KUMALA), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Komunitas Penyanyi Jalanan (KPJ), Komunitas Slanker, dan OI Rabu (24/10) menggelar aksi damai di halaman gedung DPRD Lebak. Aksi tersebut sebagai cerminan hari sumpah pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober mendatang.

Pantauan Trustkota, aksi damai mulai berlangsung pada pukul 13.30 wib dengan mengelar unjuk aksi musikal dan seni puisi yang dibawakan oleh perwakilan kumpulan OP tersebut. Aksi damai berlangsung tertib dan atraktif sehingga mengundang salah satu anggota komisi A DPRD Lebak, Erwin Komara Sukma untuk ikut memberikan kebolehannya dalam membaca puisi.

Kordinator aksi damai, Zaenal Aushof mengatakan, aksi damai ini selain untuk memperingati hari sumpah pemuda namun aksi ini juga meupakan bentuk kepedulian kami terhadap pemuda dengan cara mengumpulkan pemuda agar mempunyai satu pandangan yang sama tentang arti sumpah pemuda yang sesungguhnya.

“Aksi damai ini selain wadah silaturahmi antar OKP namun juga sebagai bentuk kepedulian kami dalam memaknai sumpah pemuda,” ungkapnya.

Aushof menambahkan, dalam aksi tersebut pihaknya juga mengajak para pemud untuk turut berpartisipasi dalam mencari jalan solusi permasalahan yang terjadi di kabupaten lebak seperti Komite Nasional Pemuda iIndonesia (KNPI) yang dinilai gagal dalam menaungi OKP, tingkat pelayanan SKPD yang merupakan pelayan masyarakat, serta ketegasan pemerintah daerah pada investor yang bertindak tak sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Untuk itu melalui acara ini diharapkan para pemuda dapat berkumpul dan memberikan pemikiran untuk pemecahan masalah yang terjadi di Lebak dan membuat Lebak lebih maju lagi,” katanya. (dwa)