Refleksi Kesiapan Pemuda, Lembaga PIN Gelar Pelatihan Life Skill Menuju MEA

Refleksi Kesiapan Pemuda, Lembaga PIN Gelar Pelatihan Life Skill Menuju MEA, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Refleksi Kesiapan Pemuda, Lembaga PIN Gelar Pelatihan Life Skill Menuju MEA, Berita824

Refleksi Kesiapan Pemuda, Lembaga PIN Gelar Pelatihan Life Skill Menuju MEA, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Refleksi Kesiapan Pemuda, Lembaga PIN Gelar Pelatihan Life Skill Menuju MEA, 824, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Refleksi Kesiapan Pemuda, Lembaga PIN Gelar Pelatihan Life Skill Menuju MEA

IMG_6031

TANGSEL TRUSTKOTA – Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) atau yang sering dikenal dengan Asean Economy Community akan segera dilaksanakan di kawasan Negara-negara Asean, salahsatunya Indonesia.

Sebagai refleksi kesiapan pemuda dalam menjawab tantangan MEA 2015, sekelompok pemuda yang tergabung dalam Pemuda Investasi Nusantara (PIN)  menggagas Acara Pelatihan Life Skill bertajuk ‘Membangun Jiwa Wirausaha Pemuda Indonesia’ yang diselenggarakan selama dua hari, 20-21 November 2014 bertempat di Gedung Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah, Jakarta.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Lembaga Pemuda Investasi Nusantara (PIN), Eky Marsal Firdaus  dalam Pelatihan Life Skill. “Mau tidak mau, suka tidak suka, Siap tidak siap MEA akan hadir di tengah-tengah kita,” Ujarnya

Eky menuturkan, sebagai pemuda Harus serius untuk membangun jiwa wirausaha dan membangun bisnis sejak dini. “Kalau Bukan sekarang kapan lagi,” tegasnya

“kita Harus memberanikan diri, siapkan mental dan berani jatuh bangun untuk menjadi wirausaha muda yang sukses, jika tidak jangan sekali-sekali coba,” sambungnya.

Sementara itu, Praktisi Kewirausahaan dan akademisi, Hanafi, menambahkan bahwa kita ini harus membangun usaha sejak dini. Ini tidak mudah, karena butuh niat dan perjuangan panjang dan terjun langsung untuk berwirausaha.

“Tentu MEA bisa menjadi peluang bagi masyarakat, tetapi juga bisa menjadi ancaman serius. Peluangnya karena kita sebagai masyarakat dapat langsung terkoneksi dengan mudah antar bangsa dan antar Negara ASEAN. Akan semakin ekonomis dan efisien untuk bekerja di belahan Negara manapun di ASEAN”, singkatnya.

Para peserta tampak antusias dan aktif mengikuti jalannya Sharing. Sharing Session ini sekaligus bagian dari pencerdasan dan pembekalan kepada para pemuda tentang tantangan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) 2015.(rls)