Ratusan Randis DLH Kota Tangerang Diuji Emisi

Ratusan Randis DLH Kota Tangerang Diuji Emisi, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Ratusan Randis DLH Kota Tangerang Diuji Emisi, Berita418

Ratusan Randis DLH Kota Tangerang Diuji Emisi, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Ratusan Randis DLH Kota Tangerang Diuji Emisi, 418, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Ratusan Randis DLH Kota Tangerang Diuji Emisi

Randis DLH Kota Tangerang jalani uji emisi gas buang (Sintia/TRUSTKOTA.com)
Randis DLH Kota Tangerang jalani uji emisi gas buang (Sintia/TRUSTKOTA.com)
TRUSTKOTA TANGERANG- Ratusan kendaraan dinas (Randis) di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang menjalani uji emisi gas buang kendaraan bermotor di Kantor DLH Kota Tangerang, Jalan Satria Muda, Kota Tangerang, Kamis (12/10/2017).
Sekretaris DLH Kota Tangerang Rahmat Hendra Wijaya mengatakan uji emisi gas buang tersebut dilakukan sebagai upaya menjaga kualitas udara di lingkungan Kota Tangerang.
“Kami memang rutin melaksanakan uji emisi tiap tahun. Bukan hanya untuk kendaraan dinas saja, tapi kendaraan milik warga sekitar yang mau diuji disini juga dipersilakan, gratis,” ujar Rahmat.
Rahmatmenjelaskan, DLH hingga kini telah memiliki sebanyak kurang lebih 50 kendaraan operasional jabatan dan lapangan dan sekitar 200 armada truk pengangkut sampah. Seluruh kendaraan dinas tersebut pun tidak luput dari pengujian emisi gas buang.
Nantinya, setelah lakukan uji emisi, kendaraan tersebut akan diberikan stiker yang ditempel di kaca kendaraan dan kartu lolos uji emisi bagi pengendara. “Untuk kendaraan dinas yang belum lolos nanti akan segera kami perbaiki. Tapi sejauh ini, alhamdulillah sejauh ini lolos uji semua,” tutupnya. (chy/red)