Ratusan Pejabat Pemkab Tangerang Jalani Tes Urine, BNNP Banten Apresiasi Zaki

Ratusan Pejabat Pemkab Tangerang Jalani Tes Urine, BNNP Banten Apresiasi Zaki, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Ratusan Pejabat Pemkab Tangerang Jalani Tes Urine, BNNP Banten Apresiasi Zaki, Berita510

Ratusan Pejabat Pemkab Tangerang Jalani Tes Urine, BNNP Banten Apresiasi Zaki, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Ratusan Pejabat Pemkab Tangerang Jalani Tes Urine, BNNP Banten Apresiasi Zaki, 510, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Ratusan Pejabat Pemkab Tangerang Jalani Tes Urine, BNNP Banten Apresiasi Zaki

2

TIGARAKSA TRUSTKOTA – Sebanyak 251 pejabat eselon II dan III di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang mengikuti tes urine yang dilakukan oleh Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Tangerang.

Tes urine tersebut dilaksanakan di Gedung Serba Guna (GSG) di Kawasan Puspemkab Tangerang, Kecamatan Tigaraksa, Rabu (07/01/2015).

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, tujuan diadakannya tes urine terhadap PNS tersebut untuk menghindari dan meminimalisir penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Tangerang.

“Kegiatan ini untuk mencegah dan meminimalisir penyalahangunaan narkoba. Sekaligus untuk menunjukan bahwa pejabat Pemkab Tangerang bebas narkoba,” kata Zaki.

Zaki menjelaskan, saat ini tes urine hanya diikuti oleh pejabat Eselon II dan III, namun kedepannya seluruh pegawai di lingkup pemerintah Kabupaten Tangerang yang berjumlah sekitar 12.000 akan dilakukan tes urin juga.

Sementara, Agus Mulyana perwakilan dari Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Banten yang hadir dalam acara tersebut mengucapkan apresiasi terhadap Bupati Tangerang.

Menurutnya, apa yang telah dilakukan oleh Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar merupakan suatu hal yang sangat positf.

“Saya sangat mengapresiasi atas apa yang dilakukan oleh Bupati Tangerang. Dengan tes urine ini Bupati Tangerang telah menjadi pelopor pemberantasan dan pencegahan serta penyalahgunaan narkoba,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Kepala BNK Kabupaten Tangerang, Dedi Sutardi mengatakan, pelaksanaan tes urine ini merupakan wujud komitment pemerintah Kabupaten Tangerang dalam memerangi narkotika.

“Ini semua bentuk dari keprihatinan dan kepedulian kita dalam memerangi narkoba. Aparat pemerintahan harus bebas dan bersih dari narkoba, karena aparat pemerintah merupakan cerminan dari suatu pemerintahan,” tandasnya.

Pantauan dilokasi, pada saat pelaksanaan tes urine berlangsung, nampak petugas Polri dan TNI beserta anggota Satpol PP berjaga-jaga. Hal tersebut dilakukan agar para peserta tes urine tidak mempunya celah untuk menukar air seninya dan keluar sebelum di tes urine.(Cun)