Ratusan Korban Kebakaran di Ungsikan ke Aula Makodim Lebak

Ratusan Korban Kebakaran di Ungsikan ke Aula Makodim Lebak, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Ratusan Korban Kebakaran di Ungsikan ke Aula Makodim Lebak, Berita149

Ratusan Korban Kebakaran di Ungsikan ke Aula Makodim Lebak, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Ratusan Korban Kebakaran di Ungsikan ke Aula Makodim Lebak, 149, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Ratusan Korban Kebakaran di Ungsikan ke Aula Makodim Lebak

Para korban kebakaran di Kampung Bedeng, ditampung di Aula Kodim.
Para korban kebakaran di Kampung Bedeng, ditampung di Aula Kodim.

TRUSTKOTACOM-Ratusan korban kebakaran di Kampung Bedeng, Kelurahan Muara Ciujung Timur , RT 02 dan 03 , Kecamatan Rangkasbitung, Kamis (10/10/2013) lalu, ditampung di Aula Makodim 0603 Lebak.

Banyak juga korban yang memilih mengungsi ke saudara atau kerabatnya. Bantuan untuk para korban kebakaran ini terus mengalir baik dari pemerintah setempat ataupun piha swasta.

“Berdasarkan jumlah  yang kami data ada sebanyak 67 rumah yang terbakar dengan jumlah jiwa 137 jiwa . Untuk sementara kita tampung di Aula Makodim Lebak. Dan tadi pak Bupati juga sudah datang meninjau lokasi kebakaran dan menyambangi para korban,” kata Asda 4 Pemkab Lebak Tajudin, usai meninjau para korban di Makodim 0603 Lebak.

Untuk para korban kebakaran ini, kata Tajudin pemerintah kabupaten menyerahkan bantuan berupa air mineral, mie instan, beras dan uang sebesar Rp 16 juta.

“Untuk bantuan uang ini, kalau dihitung untuk per KK, mereka mendapat Rp 250 ribu / KK . Bantuan yang kami berikan ini merupakan kepedulian pemerintah kabupaten , dan kami berharap setidaknya ini bisa mengurangi beban penderitaan yang mereka sedang alami,” katanya.

Sementara itu, Dandim 0603 Lebak Letkol Inf Dian Hardiana mengatakan, pihaknya bersama -sama dengan petugas kepolisian , tagana, Satpol PP, BPBD  dan PMI serta elemen masyarakat lainnya  terus stanby membantu masyarakat korban kebakaran di Kampung Bedang, Rangkasbitung.

“Kebetulan lokasi kebakaran ini tidak jauh dari Kodim, dan di Kodim ini ada aula . Untuk para korban kebakaran ini kami tampung disini. Kami merasa prihatin dengan saudara-saudara kita yang terkenan musibah ini , semoga mereka diberikan ketabahan dan kesabaran ,” kata Dandim.

Diberitakan sebelumnya, Kamis (10/10) lalu sekitar pukul 19.00 Wib  puluhan rumah milik warga Bedeng, Keluarahan Muara Ciujung Timur, Kecamatan Rangkasbitung terbakar, diduga api berasal kompor gas  dari salah satu rumah milik warga. Kerugian akibat kebakaran ini, ditaksir miliaran rupiah.(ade)