Ratusan Buruh tangerang Kembali Turun ke jalan

Ratusan Buruh tangerang Kembali Turun ke jalan, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Ratusan Buruh tangerang Kembali Turun ke jalan, Berita909

Ratusan Buruh tangerang Kembali Turun ke jalan, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Ratusan Buruh tangerang Kembali Turun ke jalan, 909, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Ratusan Buruh tangerang Kembali Turun ke jalan

Ratusan Buruh Tangerang.
Ratusan Buruh Tangerang.

TRUSTKOTACOM – Ratusan buruh Tangerang dari berbagai perusahaan yang tergabung dalam Serikat Pekerja Metal (SPM), Kamis (05/09/2013), kembali turun kejalan, untuk menyuarakan agenda kenaikan UMK tahun 2014.

Dalam orasinya, mereka menilai kenaikan UMK tahun 2013 adalah hanya sebagai komoditi politik pemerintah, sebelum menaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

Tidak hanya itu, para buruh juga menolak pemberlakuan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) oleh pemerintah, yang akan diberlakukan awal 2014, mendatang. Pasalnya, pemberlakuan satu atap BPJS tersebut, akan menimbulkan dampak karyawan yang akan dirumahkan dan mengkhawatirkan pelayannya kurang maksimal.

“Kami kembali turun kejalan untuk meminta kenaikan UMK tahun 2014, karena kenaikan UMK tahun2013 sangat tidak seimbang dengan inflasi yang terjadi saat ini. Selain itu, kami juga menolak pemberlakuan BPJS awal tahun depan,” kata Iwan salah seorang buruh yang ikut dalam aksi itu.

Para buruh sendiri, rencananya akan memfokuskan aksinya ke Jakarta, untuk bergabung dengan ribuan buruh lainnya. Aksi itu sendiri, nampak mendapat pengawalan ketat dari petugas kepolisian. (ges)