Ratusan Buruh Tangerang Geruduk Kantor Disnaker

Ratusan Buruh Tangerang Geruduk Kantor Disnaker, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Ratusan Buruh Tangerang Geruduk Kantor Disnaker, Berita677

Ratusan Buruh Tangerang Geruduk Kantor Disnaker, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Ratusan Buruh Tangerang Geruduk Kantor Disnaker, 677, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Ratusan Buruh Tangerang Geruduk Kantor Disnaker

IMG00740-20131028-1232

TRUSTKOTACOM – Ratusan buruh yang tergabung dalam Serikat Buruh Independent, Senin (28/10/2013) pagi, menggelar aksi unjuk rasa dengan melakukan longmarch dari Jalan Gatot Subroto, Jati uwung menuju Jalan Imam Bonjol, Karawaci, Kota Tangerang.

Unjuk rasa yang berbarengan dengan aksi mogok kerja itu, juga menggeruduk Kantor Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Tangerang.

Dalam orasinya, para buruh menganggap Kesenjangan ekonomi saat ini sudah sangat memberatkan hidup kaum buruh, untuk itu pihaknya meminta pemerintah mengambil tindakan tegas dalam mengurusi masalah perburuhan.

“Kami tetap mendesak pemerintah untuk segera mengesahkan kenaikan UMK. Dan mendesak pemerintah untuk menstabilkan seluruh harga kebutuhan pokok yang saat ini sudah memberatkan masyarakat,” kata Kokom Komala dewi, Koordinator Buruh.

Menurutnya, selan itu, mereka juga menuntut pemerintah untuk menolak penutupan PT Hosana Garmentama dan PT Panarub Dwikarya, tolak PHK dalam bentuk apapun, tolak kontrak kerja dan outshorcing, serta mencabut Inpres No.9 Tahun 2013 dan mendukung kenaikan Upah sebesar 3,7 juta Perbulan.

Hingga berita ini dilansir, aksi tersebut masih terus berlangsung. Para Buruh juga mengancam akan melakukan aksi yang lebih besar lagi, jika  tuntutan mereka tidak di penuhi. (ges)