Ratusan Buruh PT Winggoh Albindo Mogok Kerja

Ratusan Buruh PT Winggoh Albindo Mogok Kerja, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Ratusan Buruh PT Winggoh Albindo Mogok Kerja, Berita608

Ratusan Buruh PT Winggoh Albindo Mogok Kerja, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Ratusan Buruh PT Winggoh Albindo Mogok Kerja, 608, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Ratusan Buruh PT Winggoh Albindo Mogok Kerja

buruh mogok kerja

TRUSTKOTACOM – Ratusan buruh PT. Wingoh Albindo yang tergabung dalam KASBI, Kamis (17/10/2013) pagi, melakukan aksi mogok kerja di halaman perusahaannya, di Jalan Yos Sudarso, Kawasan Industri Aster, Kelurahan Rawa Bamban, Kecamatan Benda, Kota Tangerang.

Aksi itu adalah bentuk kekecewaan mereka atas gagalnya melakukan Perundingan dengan pihak managemen perusahaan terkait pembahasan Jamsostek, UMK dan PKWTT (perjanjian kerja Waktu tidak tertentu).

Koordinator aksi, Murdi mengatakan, pihaknya telah melaporkan hal tesebut ke Dinas tenaga kerja, guna melakukan audensi dengan pihak perusahaan.

“Meski, hasilnya dinas akan memeriksa secara tegas  pelanggaran normatif, tetapi Kalau tidak ada upaya dari perusahaan untuk tidak Memperbaiki, pelanggaran tersebut akan dilanjutkan Ke PPNS (Penyidik pegawai Negeri sipil), dan melangkah ke Proses Hukum,” katanya.

Sementara, tuntutan yang diinginkan dalam aksi mogok kerja seperti, pemberlakuan upah sesuai Upah Minimum Kota (UMK) sebesar Rp. 2,2 juta, Jamsostek, stop skorsing serta mutasi buruh.

Buruh berjanji, akan tetap melakukan aksinya hingga 22 Oktober 2013, agar pihak perusahaan mau melaksanakan tuntutan pekerja. (ges)