Ratusan buruh PT. Spinmill Kembali Mendemo Disnakertrans

Ratusan buruh PT. Spinmill Kembali Mendemo Disnakertrans, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Ratusan buruh PT. Spinmill Kembali Mendemo Disnakertrans, Berita227

Ratusan buruh PT. Spinmill Kembali Mendemo Disnakertrans, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Ratusan buruh PT. Spinmill Kembali Mendemo Disnakertrans, 227, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Ratusan buruh PT. Spinmill Kembali Mendemo Disnakertrans

Buruh PT. Spinmill Indah Industri mendemo kantor Disnakertrans Kab.Tangerang
Buruh PT. Spinmill Indah Industri mendemo kantor Disnakertrans Kab.Tangerang

TRUSTKOTACOM – Ratusan buruh PT. Spinmill Indah Industry, kembali mendemo kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans), Kabupaten Tangerang, Senin (11/02/2013).Ratusan buruh yang tergabung dalam serikat FSB Garteks SBSI menuding penangguhan Upah Minimum Kabupaten (UMK) Tangerang 2013 di PT. Spinmill Indah Industry menyalahi aturan.

“Penangguhan tidak disosialisasikan dahulu kepada buruh. Keputusan penangguhan disepakati serikat buruh yang lain,” ujar Trisnur Prianto, Ketua DPC FSB Garteks SBSI Tangerang Raya.

Menurutnya, semestinya sebelum melakukan penangguhan karyawan atau buruh mesti dimintai kesepakatan. Akan tetapi penangguhan tersebut malah tidak melalui prosedur sesuai aturan ketenagakerjaan.

“Ini jelas menyalahi aturan, seperti ada yang tidak beres terhadap penangguhan,” katanya.

Pihaknya menuntut agar Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) bisa mengambil sikap atas penyimpangan yang dilakukan pihak prusahaan.” Kami akan melakukan aksi ini ke Pondopo Banten,  meminta Gubernur menindakulang atas penangguhan tersebut,” katanya.

Masih menurut Trisnur, pihaknya juga menuntut agar dua pengurus serikat di perusahaan yang terletak di Desa Pasir Nangka, Kecamatan Tiga Raksa, Kabupaten Tangerang Itu mempekerjakan kembali Ketua dan Wakil Ketua PUK.FSB Garteks SBSI di perusahaan pemintal benang export tersebut. ” Hapuskan intimidasi terhadap buruh,” tegas Trisnur. (cun)

Topik Terkait

# Spinmill indah industry.