Ratusan Buruh PT Sandatex Mogok Kerja

Ratusan Buruh PT Sandatex Mogok Kerja, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Ratusan Buruh PT Sandatex Mogok Kerja, Berita196

Ratusan Buruh PT Sandatex Mogok Kerja, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Ratusan Buruh PT Sandatex Mogok Kerja, 196, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Ratusan Buruh PT Sandatex Mogok Kerja

Ratusan buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Tekstil Sandang dan Kulit (FSPTSK ) saat  melakukan aksi mogok kerja, Senin 918/02/200130
Ratusan buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Tekstil Sandang dan Kulit (FSPTSK ) saat melakukan aksi mogok kerja, Senin 918/02/200130

TRUSTKOTACOM – Ratusan buruh PT Sandatex Wenpindo yang berlokasi di Jalan Raya Pasar Kemis, KM 3,5, Desa Gelam Jaya, Kabupaten Tangerang, melakukan aksi unjuk rasa, Senin (18/02/2013).

Ratusan buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Tekstil Sandang dan Kulit (FSPTSK ) itu melakukan aksi mogok kerja sejak Jumat (15/02/2013) lalu, menuntut agar perusahaan yang bergerak dibidang textil tersebut memenuhi hak-hak normatif yang tidak dijalankan terhadap karyawannya.

“Upah buruh disini hanya mencapai Rp 1,8 juta. Kami menuntut PT Sandatex Wenpindo agar menjalankan UMK 2013, sebesar Rp 2,2 juta yang sudah ditandatangani oleh Gubernur Banten,” kata¬† Erik Nurukat Ketua PUK FSPTSK, Tangerang, disela-sela aksi orasinya, Senin (18/02/2013).

Menurutnya, selain menuntut UMK 2013 yang belum dijalankan oleh PT Sandatex Wenpindo, mereka juga menuntut agar perusahaan mengangkat karyawan kontrak menjadi karyawan tetap.

“Selain Itu pekerjakan kembali 13 anggota FSPTSK yang di PHK secara sepihak oleh perusahaan pada Kamis (14/02/2013) lalu,” cetus Erik.

Hal yang serupa juga disampaikan oleh Agus, Sekertaris DPD FSPTSK. Menurutnya, pihaknya mendapatkan laporan dari DPC FSPTSK, Tangerang, terkait adanya aksi unjuk rasa 300 buruh PT Sandatex Wenpindo yang menuntut hak-hak normatif yang tidak dijalankan oleh perusahaan tersebut.

“Kalau memang PT Sandatex Wenpindo tidak mampu membayar¬† upah buruh sesuai dengan UMK 2013, perusahaan itu kan bisa melakukan penagguhan sesuai dengan mekanisme yang berlaku. Kami akan terus melakukan aksi ini sampai perusahaan memenuhi tuntutan para Buruh,” katanya. (Cun)