Ratusan Buruh Geruduk Disnaker Kota Tangerang

Ratusan Buruh Geruduk Disnaker Kota Tangerang, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Ratusan Buruh Geruduk Disnaker Kota Tangerang, Berita343

Ratusan Buruh Geruduk Disnaker Kota Tangerang, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Ratusan Buruh Geruduk Disnaker Kota Tangerang, 343, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Ratusan Buruh Geruduk Disnaker Kota Tangerang

IMG00855-20131114-1343

TRUSTKOTACOM – Ratusan buruh yang tergabung dalam Komite Aksi Buruh Tangerang (Kabut) Bergerak, Kamis (14/11/2013) siang, kembali menggeruduk Kantor Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Tangerang, yang berlokasi di Jalan Perintis Kemerdekaan, Cikokol.

Kedatangan para buruh itu bermaksud, untuk mengawal jalannya rapat lanjutan pleno KHL yang sedianya digelar pada hari ini.

“Kedatangan kami disini adalah untuk mengawal dan memonitor jalannya pleno KHL,” kata Koordinasio Aksi, Hardiansyah kepada wartawan.

Namun kekecewaan diraut para buruh, nampak terlihat saat mengetahui pihak Disnaker Kota Tangerang membatalkan dan menunda rapat KHL itu hingga 20 November 2013 mendatang.

Mereka juga menilai, pembatalan agenda lanjutan pleno KHL itu didasari adanya konspirasi politik, untuk mengulur-ngulur waktu dalam menentukan UMK 2014 untuk wilayah Kota Tangerang.

“Kami menganalisa bahwa ada konspirasi politik didalamnya terkait pemerintahan kota tangerang sekarang yang sedang semrawut dan pejabat lanjutan juga sudah Hampir habis, Walikota Juga belum di tetapkan, maka kami khawatir bahwa ada konspirasi dari Apindo dan ┬áPemerintah, untuk mengulur-ulur waktu agar upah minumum kota Tangerang yang sedang di butuhkan ini Cacat Hukum,” paparnya.

Selain itu, pihaknya juga kecewa dengan tempat yang bisaanya dipergunakan untuk menetapakan UMK adalah Kantor Disnaker, tetapi malah ingin di pindah Ke Pusat pemkot Kota Tangerang.

“Kenapa sidang lanjutan besok harus dilakuakan di Puspem. Ini ada indikasi yang di ciptakan pada saat kita mengawal UMK ini ada yang tidak suka dengan penawaran kami. Artinya kami menduga ada rencana negatif pada pleno lanjutan besok,” tegasnya.

Hingga berita ini dilansir, ratusan buruh itu masih nampak menduduki kantor Disnaker Kota Tangerang.

Untuk diketahui, dalam tuntutannya, para buruh meminta UMK 2014 sebesar Rp 3,7 juta. Serta menolak sistem kerja outsorsing. (Ges)