Ratusan Buruh di Kabupaten Tangerang Sosialisasikan Mogok Nasional

Ratusan Buruh di Kabupaten Tangerang Sosialisasikan Mogok Nasional, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Ratusan Buruh di Kabupaten Tangerang Sosialisasikan Mogok Nasional, Berita467

Ratusan Buruh di Kabupaten Tangerang Sosialisasikan Mogok Nasional, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Ratusan Buruh di Kabupaten Tangerang Sosialisasikan Mogok Nasional, 467, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Ratusan Buruh di Kabupaten Tangerang Sosialisasikan Mogok Nasional

H Wawan Dishub

TRUSTKOTACOM – Ratusan buruh di Kabupaten Tangerang, yang tergabung dari berbagi serikat turun ke jalan. Dalam aksinya kali ini, mereka mendatangi sejumlah pabrik untuk mensosililsasikan rencana aksi mogok nasional pada Kamis (31/10/2013) mendatang.

Sosialisasi dilakukan dengan membagikan selebaran kepada buruh di pabrik-pabrik yang ada di kawasan Industri di Kabupaten Tangerang. Selebaran tersebut berisi beberapa tuntutan, yakni menolak Inpres tentang Upah, upah layak untuk buruh, menurunkan harga kebutuhan pokok. Lalu, menolak sistem kerja kontrak, menolak Pemutusan Hubungan Kerja (PHK), menolak Union Busting, menolak privatisasi aset-aset negara.

“Kita akan mendatangi semua kawasan industri untuk mensosialisasikan aksi mogok nasional. Pada 31 Oktober nanti, kami ingin mengajak semua buruh ikut serta dalam aksi mogok nasional,”  kata koordinator aksi, Koswara, Senin (28/10/2013).

Rute yang dilalui dalam aksi buruh ini, dengan titik kumpul di Bunderan 1 Citra Raya Cikupa. Kemudian, dengan menggunakan sepeda motor dan satu mobil komando, ratusan buruh menelusuri zona industri yang ada di wilayah Kabupaten Tangerang.

“Setelah kita mendatangi semua kawasan industri untuk membagikan selebaran, kemudian kita akan melakukan aksi unjuk rasa di kantor Bupati Tangerang,” kata Koswara. (cun)