Ratusan Botol Miras dan 6 pasang Muda Mudi Diamankan Satpol PP

Ratusan Botol Miras dan 6 pasang Muda Mudi Diamankan Satpol PP, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Ratusan Botol Miras dan 6 pasang Muda Mudi Diamankan Satpol PP, Berita858

Ratusan Botol Miras dan 6 pasang Muda Mudi Diamankan Satpol PP, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Ratusan Botol Miras dan 6 pasang Muda Mudi Diamankan Satpol PP, 858, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Ratusan Botol Miras dan 6 pasang Muda Mudi Diamankan Satpol PP

Petugas Satpol PP Kota Tangerang, saat melakukan giat operasi miras.
Petugas Satpol PP Kota Tangerang, saat melakukan giat operasi miras.

Kota Tangerang – Peredaran Minuman Keras (Miras) diwilayah Kota Tangerang, kiranya belum juga dapat dituntaskan sampai ke akar-akarnya. Padahal, kota bertajuk ‘Akhlakul Karimah’ ini sedianya memiliki Peraturan Daerah (Perda) Nomor 7 tahun 2005, yang mengatur soal pelarangan peredaran Miras didaerah tersebut.

Hal tersebut nampak dalam giat operasi Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang, yang dilakukan pada Selasa (4/11/2014) malam. Dalam razia tersebut, petugas berhasil mengamankan sedikitnya 123 botol Miras berbagai jenis serta 2 drijen dan 25 minuman jenis ciu. Bahkan, sebagian dari Miras yang diamankan, diketahui memiliki kadar alkohol hingga 35 persen.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Tangerang, Mumung Nurwana mengungkapkan, selain memang rutin melaksanakan giat penegakan perda diwilayahnya, operasi pada malam ini merupakan penindakan atas adanya laporan masyarakat mengenai lokasi yang banyak menyimpan dan menjual Miras.

“Kami Satpol PP Kota Tangerang rutin melakukan operasi. Kali ini, adalah operasi Miras, dan khusus tempat yang di datangi pada malam ini, memang sudah terindikasi. Kami juga temukan minuman beralkohol sampai 32,5 persen diwilayah Kecamatan Pinang,” ungkapnya, di Kantor Satpol PP Kota Tangerang, Jalan Daan Mogot.

Selanjutnya, kata Mumung, ratusan botol Miras tersebut langsung diamankan didalam gudang barang sitaan dan akan dimusnahkan pada waktunya nanti. Sedangkan, pemilik ataupun penjual Miras itu, sudah didata dan akan segera menjalani sidang Tindak Pidana Ringan (Tipiring) yang akan bertempat di Puspemkot Tangerang, nanti.

“Selain itu kami juga sedang menyelidikinya, didapat dari mana Miras ini. Modus sembunyi penjualannya pun kerap berganti-ganti,” tukasnya.

Pantauan dilapangan, selain melakukan operasi Miras, petugas juga menyisir sepanjang bantaran Sungai Cisadane, yang disinyalir kerap dimanfaatkan kaum muda mudi untuk berpacaran. Khususnya, pada lokasi yang memang kurang penerangan dan banyak pepohonan.

Alhasil, petugas juga berhasil mengamankan 6 pasang muda mudi yang tengah asyik berpacaran meski waktu telah menunjukan jam malam.

“Selanjutnya, kami data dan beri penyuluhan kepada mereka untuk tidak mengulangi hal itu,” pungkasnya. (Fth/Bil)