Rano Karno Peringati Hari Lansia di Kabupaten Lebak

Rano Karno Peringati Hari Lansia di Kabupaten Lebak, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Rano Karno Peringati Hari Lansia di Kabupaten Lebak, Berita960

Rano Karno Peringati Hari Lansia di Kabupaten Lebak, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Rano Karno Peringati Hari Lansia di Kabupaten Lebak, 960, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Rano Karno Peringati Hari Lansia di Kabupaten Lebak

Plt Gubernur Banten H Rano Karno ketika menyerahkan bingkisan kepada Lansia di Alun-alun Rangkasbitung pada 25 Juni 2014 lalu.
Plt Gubernur Banten H Rano Karno ketika menyerahkan bingkisan kepada Lansia di Alun-alun Rangkasbitung pada 25 Juni 2014 lalu.

TRUSTKOTA LEBAK – Plt Gubernur Banten Rano Karno meminta Lansia dalam mengisi sisa usai senjanya untuk mengisi dengan kegiatan hal-hal yang positif. Diantarnya banyak beolah raga, menjaga kesehata , makan dan minum harus terjaga dan diperhatikan higienesnya. Hal ini  dimaksudkan agar Lansia tetap sehat. Selain itu Rano juga meminta agar masyarakat penduli dan memperhatikan para lansia.

” Dalam memperhatikan Lansia ini bukan tanggungjawab pemerintah saja. Tapi merupakan tanggungjawab kita semua sebagai insan sosial ,” Ujar Rano Karno ketika melakukan kunjungan kerja  dan memberikan sambutan pada peringatan hari Lansia di Alun-alun Rangkasbitung, kemarin.

Sebagai manusia kata Rano , lansia ini akan dialami oleh semua orang.

” Kita juga harus hormat dan santun pada Lansia. Karena orang-orang Lansia inilah  yang melahirkan dan membesarkan kita-kita ini hingga seperti sekarang ,” imbuhnya.

Hal senada dikatakan Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya. Menurut Ia , tentunya sebagai generasi muda sudah menjadi kewajiban untuk menjaga dan  memperhatikan para Lansia ini.

” Anggap saja para Lansia ini selayaknya orang tua kita sendiri ,” katanya.

Dalam kunker ke Lebak ini Plt gubernur Banten  selain menghadiri acara peringatan hari lansia. Juga secara simbolis  menyalurkan bantuan  Program Keluarga Harapan (PKH) tahun anggaran 2014 di PT POS cabang Rangkasbitung. Setelah ini plt gubernur dengan didamping Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya serta sejumlah pejabat di lingkungan pemerintah kabupaten Lebak melakukan kunjungan kerja ke Statsiun Kereta API Kecamatan Maja untuk melihat langsung doble track kereta sekaligus melakukan peletakan batu pertama pembangunan statsiun Maja- Lebak (Yat)