Pura-pura Bisa Gandakan Uang, Ratu Wijaya Ditangkap Polisi

Pura-pura Bisa Gandakan Uang, Ratu Wijaya Ditangkap Polisi, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pura-pura Bisa Gandakan Uang, Ratu Wijaya Ditangkap Polisi, Berita487

Pura-pura Bisa Gandakan Uang, Ratu Wijaya Ditangkap Polisi, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pura-pura Bisa Gandakan Uang, Ratu Wijaya Ditangkap Polisi, 487, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pura-pura Bisa Gandakan Uang, Ratu Wijaya Ditangkap Polisi

Ilustrasi
Ilustrasi

TRUSTKOTACOM-Terdesak kebutuhan ekonomi,Wijaya (57), warga Kampung Bobojong RT 16 RW 02 Desa Warunggunung, Kecamatan Warunggunung, Kabupaten Lebak, berpura-pura menjadi dukun pengganda uang. Belum lama melakoni profesi barunya itu, Wijaya alias Ratu Wijaya keburu ditangkap Satuan Unit Reskrim Polsek Warunggunung.

“Kakek dengan 2 anak ini kita amankan pada Selasa ( 08/10) lalu, dirumahnya. Tersangka telah melakukan penipuan dan penggelapan serta pencabulan terhadap korbannya,”  Kanit Reskrim Polsek Warunggunung Aminudin di ruang kerjanya, Rabu (9/10) kemarin.

Menurutnya, modus yang di lakukan tersangka alias ratu wijaya mengaku dapat menggandakan uang. Sejauh ini, kata Amin, pihaknya telah menerima laporan kejahatan yang dilakukan oleh tersangka.

“Ada delapan laporan yang kita terima. Dari kedelapan pelapor ini, salah satu pelapor (korban), istrinya dicabuli tersangka,” terang Amin.

Mugni salah satu korban mengatakan, dirinya tertipu oleh tersangka sebesar Rp 2 jt. Mugni mengaku, saat itu tersangka menjanjikan mampu menggandakan uang.

“Setelah melakukan ritual sesuai yang dianjurkan tersangka, ia hanya mendapatkan rongsokan yang di bungkus dus dan kain kapan saja,” aku Mugni.

Sementara tersangka mengaku, nekat melakukan aksi penipuan dengan cara mengaku bisa menggandakan uang karena terdesak kebutuhan ekonomi.” Saya baru pertama melakukannya pak. Saya butuh uang,” akunya di Polsek Warunggung.

Hingga berita ini diturunkan tersangka masih mendekam di sel Polsek Warunggunung untuk mempertangungjawabkan perbuatannya. Petugas mengimbau warga agar tidak tergiur dengan modus kejahatan seperti ini. (Ade)