Puluhan Warga Di Lebak ‘Serbu’ Bantuan Air Bersih

Puluhan Warga Di Lebak ‘Serbu’ Bantuan Air Bersih, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Puluhan Warga Di Lebak ‘Serbu’ Bantuan Air Bersih, Berita940

Puluhan Warga Di Lebak ‘Serbu’ Bantuan Air Bersih, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Puluhan Warga Di Lebak ‘Serbu’ Bantuan Air Bersih, 940, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Puluhan Warga Di Lebak ‘Serbu’ Bantuan Air Bersih

Pimpinan cabang BRI Rangkasbitung (tengah) ketika memberikan bantuan air bersih secara simbolis kepada warga desa Selaraja, kecamatan Warunggunung. Jumat (07/08/2015).
Pimpinan cabang BRI Rangkasbitung (tengah) ketika memberikan bantuan air bersih secara simbolis kepada warga desa Selaraja, kecamatan Warunggunung. Jumat (07/08/2015).

LEBAK,TRUSTKOTA- Puluhan warga desa Selaraja, Kecamatan Warunggunung menyerbu bantuan air bersih sebanyak 8 ribu liter dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Rangkasbitung. Hal ini bertujuan untuk membantu masyarakat desa setempat yang kesulitan mendapatkan air bersih.

Pimpinan Cabang BRI Rangkasbitung , Agung Kristianto mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dari BRI Rangkasbitung yang bekerjasama dengan PDAM Kabupaten Lebak.

“Untuk hari ini kita akan memberikan bantuan air bersih di 2 desa yang ada di kecamatan warunggunung dengan jumlah air sebanyak 24 ribu liter,”katanya, Jumat (07/08/2015).

Rencananya, Kata Agung, pemberian bantuan air bersih ini akan berlangsung hingga 2 minggu mendatang dengan sasaran target 10 kecamatan yang terjangkau oleh BRI Rangkasbitung.

“Sepuluh kecamatan tersebut yakni, Warunggunung, Cibadak, Sajira , Rangksbitung, Leuwidamar , Muncang, Malimping , Cilongrang , Bayah dan Maja dengan jumlah air sebanyak 500 ribu liter air bersih,”ujarnya.

Menurut Agung, pihaknya ingin bantuan ini dapat segera diselesaikan, tidak perlu memakan waktu yang lama.

“Kasihan masyarakat yang membutuhkan kalau kelamaan, namun kendalanya PDAM Lebak hanya mampu menyediakan 1 kendaraan pengangkut air bersih dengan kapasitas 4 ribu liter, mau tidak mau kita harus menyelesaikannya secara bertahap,”katanya.

Untuk itu, masih kata Agung, pemberian bantuan air bersih ini baru tahap awal semoga bisa membantu dan bermanfaat bagi masyarakat yang mendapatkannya.

“Ini merupakan tahap awal, semoga kedepannya bisa memberikan bantuan yang lebih besar , tidak hanya air bersih saja, semoga saja bisa memberikan pompa air ataupun menyediakan bak penampungan disetiap desa,”pungkasnya.

Sementara, Sukismo, Staff desa Selaraja mengatakan, pihaknya merasa bersyukur dengan adanya bantuan dari BRI Rangkasbitung ini.

“Saya atas nama warga desa Selaraja merasa terbantu dengan adanya bantuan air bersih ini, karena sudah beberapa minggu kebelakang di desa ini kesulitan mendapatkan air bersih, selama ini mengandalkan air sumur yang sekarang juga sudah mulai kering, saya harap bantuannya tidak berhenti sampai disini saja,”tandasnya. (Riz)