Puluhan Stand Meriahkan Pameran Batu Akik di Tigaraksa

Puluhan Stand Meriahkan Pameran Batu Akik di Tigaraksa, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Puluhan Stand Meriahkan Pameran Batu Akik di Tigaraksa, Berita505

Puluhan Stand Meriahkan Pameran Batu Akik di Tigaraksa, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Puluhan Stand Meriahkan Pameran Batu Akik di Tigaraksa, 505, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Puluhan Stand Meriahkan Pameran Batu Akik di Tigaraksa

TIGARAKSA TRUSTKOTA – Puluhan Stand memeriahkan pameran dan kontes batu akik di GOR Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

Pantauan di lokasi, di hari pertama pameran yang akan digelar selama lima hari yakni dari 20 sampai 24 Mei 2015 itu dipadati pengunjung.

Menariknya di arena pemeran terdapat etalase batu akik yang bertulis koleksi Camat Tigaraksa. Dalam etalase itu, tak hanya batu cincin yang dipamerkan. Tapi juga terdapat sebilah golok dan keris yang terbuat dari batu akik.

“Saya mengeleksi batu akik sejak SMA dari tahun 80 an,” ujar Mas Yoyon Suryana.

Menurut Yoyon, kontes dan pameran batu akik sengaja digelar bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas). Sebab, Harkitnas bisa menjadi momentum untuk membangkitkan semangat nasionalisme, kecintaan terhadap kekayaan bangsa.

“Acara ini juga bertujuan untuk mendukung perkembangan pengrajin dan komunitas batu akik,” ujarnya.

Kata Yoyon, terdapat sekitar 50 stand yang mengikuti pameran dan kontes batu akik pada kegiatan yang digelar sampai hari Minggu mendatang.

“Setiap harinya berbeda tema, kalau hari pertama ini, kontes batu bergambar atau batu unik, selanjutnya kontes bacan, kalimaya dan sebagainya. Selain itu ada lelang batu akik,” terangnya.(Cun)