Puluhan Ribu Petasan dan Miras Diamankan Polres Metro Tangerang

Puluhan Ribu Petasan dan Miras Diamankan Polres Metro Tangerang, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Puluhan Ribu Petasan dan Miras Diamankan Polres Metro Tangerang, Berita456

Puluhan Ribu Petasan dan Miras Diamankan Polres Metro Tangerang, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Puluhan Ribu Petasan dan Miras Diamankan Polres Metro Tangerang, 456, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Puluhan Ribu Petasan dan Miras Diamankan Polres Metro Tangerang

Kapolres Metro Tangerang, Kombes Pol Riad
Kapolres Metro Tangerang, Kombes Pol Riad

TRUSTKOTACOM – Petugas Kepolisian Polres Metro Tangerang, Jum’at (19/07/2013) sore, menggelar hasil operasi cipta kondisi diwilayah hukumnya, yang dilakukan sejak 09 Juli hingga 18 Juli 2013.

Dalam operasi itu, petugas berhasil menyita, 11.846 botol Minuman Keras (Miras) berbagai merk, 54.070 butir petasan, 1 unit truk elf, 1 lembar STNK, 1 buah SIM dan KTP palsu, 2 unit KR2, 1 buah senpi mainan jenis FN dengan 3 pucuk pisau, 9 pcs sendal dan sepatu, 6 buah anak kunci, 2 lembar Ver serta Uang sebesar Rp 500 ribu.

“Iya, ini adalah hasil operasi cipta kondisi kami di wilayah hukum Polres Metro Tangerang. Untuk menciptakan suasana kondusif di bulan ramadhan ini,” kata Kapolres Metro Tangerang, Kombes Pol Riad.

Menurutnya, selain menyita beberapa barang bukti, petugas juga mengamankan para tersangka seperti, KSM dan SKR adalah tersangka penggelapan Miras dan surat palsu, IM dan YL tersangka kasus percobaan pencurian dengan pemberatan, tersangka AHD kasus pencurian dengan pemberatan, DA kasus UU no 12 darurat tahun 1951 jo 335 KUHP, ARF kasus penganiayaan berat, serta Fa dan RZ kasus pertolongan jahat. “Semua tersangka kami amankan bersama barang bukti,” paparnya.

Kapolres menambahkan, operasi cipta kondisi tersebut, akan terus dilakukan hingga 9 Agustus 2013. Dia berharap masyarakat juga aktif melaporkan jika ada penjualan miras dan petasan ilegal di wilayahnya.

“Kita akan tindak tegas penjualnya. Walau setetes, kalau miras dijual akan kita sita. Kita berharap dengan operasi rutin ini, jumlah miras dan petasan yang didapatkan bisa semakin berkurang,” pungkasnya. (ges)