Puluhan Industri Rumahan di Tangsel Dilatih Mengemas Produk

Puluhan Industri Rumahan di Tangsel Dilatih Mengemas Produk, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Puluhan Industri Rumahan di Tangsel Dilatih Mengemas Produk, Berita524

Puluhan Industri Rumahan di Tangsel Dilatih Mengemas Produk, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Puluhan Industri Rumahan di Tangsel Dilatih Mengemas Produk, 524, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Puluhan Industri Rumahan di Tangsel Dilatih Mengemas Produk

Dinas Perindustrian dan Perdagangan mengatakan pelatihan pengemasan produk Industri rumahan.
Dinas Perindustrian dan Perdagangan mengatakan pelatihan pengemasan produk Industri rumahan.

PAMULANG TRUSTKOTA – Sedikitnya 80 Industri rumahan dari tujuh kecamatan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), mengikuti pelatihan pengemasan produk industri rumahan di Kantor UPT Kecamatan Pamulang, Kota Tangsel, Rabu (17/09/2014). Kegiatan pelatihan ini sengaja diselengarakan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tangsel.

Menurut Kepala Bidang Industri Disperindag Tangsel, Ferry Payacun, para peserta pelatihan terlihat antusias mengikuti kegiatan pelatihan ini. Pelatihan pengemasan produk ini sebagai langkah awal untuk memajukan produk IKM di Kota Tangsel.

“Pembinaan dan fasilitasi desain kemasan ini diperuntukan kepada para IKM agar mereka mendapatkan label halal, PIRT, izin edar dan HAKI. Kedepan, produk hasil IKM ini, akan digunakan oleh dinas-dinas yang mengadakan rapat dan seminar,” kata Ferry.

Tak hanya itu, lanjut Ferry, pihaknya juga akan melaunching produk IKM tersebut, agar dapat masuk ke hotel-hotel di Kota Tangsel. Saat ini, ada 170 produk yang telah diberi label halal tahun ini.

“Ratusan produk itu tengah kita evaluasi hingga pada tahun 2015 mendatang, mendapatkan PIRT. Evaluasi bertujuan untuk melihat apa saja yang masih kurang dalam produk tersebut,” jelas Ferry.

Zulfa Sungki Setiawati, mengaku senang mengikuti pelatihan ini. Dengan mengikuti pelatihan pengemasan produk ini, dirinya mendapatkan pengetahuan dan pengalaman dalam pengemasan produk.

‚ÄúPelatihan ini memberikan manfaat bagi keterampilan kita dalam mengemas produk-produk lebih baik lagi. Sangat bermanfaat sekali,” katanya saat ditanya manfaat yang didapat dalam pelatihan ini. (Lsr/Dik)