Puluhan Guru Geruduk Kantor Walikota Tangerang

Puluhan Guru Geruduk Kantor Walikota Tangerang, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Puluhan Guru Geruduk Kantor Walikota Tangerang, Berita100

Puluhan Guru Geruduk Kantor Walikota Tangerang, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Puluhan Guru Geruduk Kantor Walikota Tangerang, 100, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Puluhan Guru Geruduk Kantor Walikota Tangerang

Guru menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Walikota Tangerang (Sintia/TRUSTKOTA.com)
Guru menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Walikota Tangerang (Sintia/TRUSTKOTA.com)

TRUSTKOTA TANGERANG – Puluhan guru yang tergabung dalam Persatuan Guru Swasta Republik Indonesia (PGSRI) Kota Tangerang melakukan aksi unjuk rasa di dpan Kantor Walikota Tangerang, Jalan Satria Sudirman, Kota Tangerang, Senin (11/9/2017).

Sedianya, aksi unjuk rasa tersebut merupakan bentuk protes guru terhadap kebijakan penghapusan insentif pasca pelimpahan kewenangan tingkat SMA/K di Kota Tangerang kepada Provinsi Banten.
“Per Januari 2017 insentif dihentikan sepihak tanpa sosialisasi. Biasanya kami menerima insentif Rp. 650 ribu,” ujar Ketua Presidium PGSRI Kota Tangerang.
Mulyadi menjelaskan, selama ini para guru honorer di sekolah swasta tersebut hanya mendapatkan jatah 4 jam mengajar dalam sehari. Sementara, untuk upah guru honorer yang didapat hanya sebesar Rp. 12.500 per jam dengan uang transport sebesar Rp. 15.000 per hari.
“Kami minta Pak Walikota dapat mencari celah perihal pelimpahan kewenangan SMA/SMK ke provinsi. Masa sih nggak ada celahnya? Seharusnya dapat dicari demi kemaslahatan banyak orang,” pungkasnya.
Pantauan Trustkota, puluhan guru tersebut datang mengenakan baju berwarna putih dan membawa beberapa spanduk yang berisi penolakan penghapusan uang insentif yang selama ini telah diberikan kepada guru honorer pada sekolah swasta di Kota Tangerang. (chy/red)