Puluhan Dosen Latansa Mashiro Lebak Diberikan Bimbingan

Puluhan Dosen Latansa Mashiro Lebak Diberikan Bimbingan, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Puluhan Dosen Latansa Mashiro Lebak Diberikan Bimbingan, Berita271

Puluhan Dosen Latansa Mashiro Lebak Diberikan Bimbingan, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Puluhan Dosen Latansa Mashiro Lebak Diberikan Bimbingan, 271, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Puluhan Dosen Latansa Mashiro Lebak Diberikan Bimbingan

Puluhan Dosen La-Tansa Mashiro ketika diberikan bimbingan oleh Narasumber, Sabtu (22/08/2015)
Puluhan Dosen La-Tansa Mashiro ketika diberikan bimbingan oleh Narasumber, Sabtu (22/08/2015)

LEBAK,TRUSTKOTA- Sebanyak 80 dosen La- Tansa Mashiro kabupaten Lebak Provinsi Banten , diberikan bimbingan untuk meningkatkan kompetensi dosen yang ada di Perguruan Tinggi Latansa Mashiro.

“Kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi antara dosen dengan lembaga, dosen dengan dosen , yang bertujuan meningkatakan kompetensi dosen yang ada di Perguruan Tinggi La- Tansa Mashiro,”kata Soleh Rosyad, Koordinator Perguruan Tinggi La-Tansa Mashiro pada acara Workshop , di Gedung STAI La-Tansa Mashiro, Sabtu (22/08/2015).

Soleh mengatakan, kegiatan seperti ini sudah menjadi agenda rutin tahunan untuk La-Tansa Mashiro, pasalnya setiap dosen juga harus dibekali dan dievaluasi kinerja mengajar agar mencetak mahasiswa yang kompeten.

“Ketika dosennya sudah kompeten secara otomatis akan memiliki metode pembelajaran yang menarik dan mampu mencetak mahasiswa yang berkompeten,”ujarnya.

Dosen yang mengikuti kegiatan ini, Kata Soleh, terdiri dari dosen tetap dan tidak tetap dari berbagai Program Studi (Prodi) baik itu dari Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) , Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) dan Akademi Kebidanan (Akbid).

“Total seluruh dosen yang ada di Latansa Mashiro ini ada 150 dosen termasuk dosen Pasca Sarjana, dan Alhamdulillah jumlah peserta yang mengikuti workshop ini setiap tahunnya terus meningkat, karena merasa dosen juga perlu dievaluasi kinerja mengajarnya,”pungkasnya.

Sementara , Eva Siti Khuzaeva narasumber pada kegiatan tersebut menjelaskan, dosen yang ada di La-Tansa Mashiro ini diberikan bimbingan agar tau dan paham tujuaannya menjadi dosen.

“Kegiatan ini bukan untuk menguji kualitas dosen, akan tetapi membekali dosen dan mengevaluasi dosen agar paham tentang Undang-undang dosen, bagaimana dosen di Lebak ini bisa berkompeten,” katanya. (Riz)