Puluhan Buruh dan Mahasiswa Demo DPRD

Puluhan Buruh dan Mahasiswa Demo DPRD, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Puluhan Buruh dan Mahasiswa Demo DPRD, Berita695

Puluhan Buruh dan Mahasiswa Demo DPRD, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Puluhan Buruh dan Mahasiswa Demo DPRD, 695, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Puluhan Buruh dan Mahasiswa Demo DPRD

Puluhan buruh dan mahasiswa saat demo di gedung Pusat Pemerintah (Puspem) Kota Tangerang, Kamis (07/03/2013).
Puluhan buruh dan mahasiswa saat demo di gedung Pusat Pemerintah (Puspem) Kota Tangerang, Kamis (07/03/2013).

TRUSTKOTACOM – Serikat Mahasiswa Indonesia (SMI) dan Gerakan Mahasiswa Nasional (GMNI) serta puluhan buruh PT. Panarub Dwi Karya yang tergabung dalam Gerakan Serikat Buruh Indonesia (GSBI) Cabang Tangerang, Kamis (07/03/2013), menggelar aksi unjuk rasa di depan gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang.

Dalam aksi ini mereka menuntut pencabutan Undang-undang (UU) sisdiknas dan Undang-undang (UU) PT, INPRES no.2 Tahun 2013 serta menghapus politik upah murah, dan sistem kerja kontrak / outsourching, yang dianggap tidak berpihak kepada rakyat.

“Aksi ini serentak dilakukan setiap cabang SMI di setiap kota-kota se-Indonesia, sebagai bentuk protes terhadap rezim borjuasi yang tidak berpihak kepada rakyat,” ujar Feby Mustika Ketua SMI Cabang Tangerang.

Sementara menurut koordinator aksi buruh PT. Panarub Dwi Karya, Kokom, pihaknya menuntut dipekerjakan kembali 1300 pekerja yang di PHK secara sepihak. “Kami menuntut agar 1300 buruh PT. Panarub Dwi Karya yang telah di PHK secara sepihak dipekerjakan kembali,” katanya.

Aksi demo yang bertema ‘Hancurkan Politik Borjuasi Yang Tidak Berpihak Terhadap Rakyat’ ini, sempat memanas ketika para pendemo memaksa masuk ke dalam gedung DPRD Kota Tangerang, dihadang petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Namun aksi itu dapat kembali kondusif setelah beberapa perwakilan pendemo di izinkan masuk untuk bertemu langsung dengan Anggota DPRD Kota Tangerang. (ges)