Puluhan Anak Yatim Peringati Sumpah Pemuda di Tigaraksa

Puluhan Anak Yatim Peringati Sumpah Pemuda di Tigaraksa, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Puluhan Anak Yatim Peringati Sumpah Pemuda di Tigaraksa, Berita786

Puluhan Anak Yatim Peringati Sumpah Pemuda di Tigaraksa, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Puluhan Anak Yatim Peringati Sumpah Pemuda di Tigaraksa, 786, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Puluhan Anak Yatim Peringati Sumpah Pemuda di Tigaraksa

Anak yatim piatu makan bersama usai upacara peringatan sumpah pemuda di Kelurahan Tigaraksa (ist/TRUSTKOTA.com)
Anak yatim piatu makan bersama usai upacara peringatan sumpah pemuda di Kelurahan Tigaraksa (ist/TRUSTKOTA.com)

TRUSTKOTA TANGERANG- Puluhan anak yatim berbaur dengan seratusan pemuda di Kelurahan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang menggelar peringatan Sumpah Pemuda ke 89 tahun, Sabtu (28/10/2017).

Pantauan di lokaai, upaya yang digelar di halaman Kantor Kelurahan Tigaraksa tersebut terlihat khidmat. Anak yatim tak kalah khusunya dengan Karang Taruna saat mengucapkan ikrar Sumpah Pemuda.

Uniknya, usai peringatan tersebut, seluruh peserta apel melakukan makan bersama-sama (babacakan) secara memanjang mengunakan alas daun pisan.

Anak yatim pun tak sungkan-sungkan berbaur. Begitupula dengan Lurah Tigaraksa Galih Prakosa ikut larut di lokasi usai memberikan santunan kepada 50 anak yatim piatu.

“Berdiri sama tinggi dan duduk sama rendah. Begitulah hakekat dari makna Sumpah Pemuda,” ujar Galih Prakosa.

Galih apresiasi atas acara yang diinisasi oleh Karang Taruna Kelurahan Tigarksa tersebut. Ia berharap, segiatan semacam itu bisa rutin dilaksanakan.

“Agar pemuda bisa lebih dekat dengan anak yatim serta berbaur bersama mereka,” katanya.

Lebih lanjut, mantan Kasubag Protokol di Setda Kabupaten Tangerang ini berpesan agar seluruh pemuda bisa berperan aktif dalam memajukan wilayah. Khususnya di Kelurahan Tigaraksa.

“Ini momentum menuju pemuda berkarya. Teruslah berproses!” pungkasnya. (joe)