PT KSE Klaim TKA di PT Sinoma Legal

PT KSE Klaim TKA di PT Sinoma Legal, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, PT KSE Klaim TKA di PT Sinoma Legal, Berita704

PT KSE Klaim TKA di PT Sinoma Legal, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, PT KSE Klaim TKA di PT Sinoma Legal, 704, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, PT KSE Klaim TKA di PT Sinoma Legal

Ilustrasi
Ilustrasi

LEBAK, TRUSTKOTA – PT Kumpulan Sumber Emas (KSE) klaim Tenaga Kerja Asing (TKA) yang ada di PT Sinoma yang merupakan sub kontrak PT Cemindo Gemilang semuanya legal. Selain itu, PT KSE juga mengklaim bahwa Ijin Mempekerjakan Tenaga Asing (IMTA) secara administrasi sudah lengkap sesuai ketentuan yang berlaku.

” Yang jelas, bahwa  TKA yang berjumlah 873 orang itu semua sudah dilengkapi dokumen dan sudah terdata resmi” Ujar Pimpinan PT KSE,  Henry Chua, melalui telepon,. Rabu (29/1/2015).

Hendry Chua juga menjelaskan,         terkait dengan TKA yang meninggal dalam kecelakaan kerja beberapa bulan lalu, tepatnya. Rabu (3/9/2014) lalu, Kata Hendry TKA itu asal China bernama Wu Chu Suanchun (45) yang bekerja di proyek PT Cemindo Gemilang (Gama).Wu Chun adalah pekerja PT Sinoma, sub kontraktor PT Cemindo Gemilang (Gama) yang bekerja melalui agen TKA PT China Harbour Indonesia (CHI) sebagai teknisi.

Dan  korban warga China itu meninggal saat dalam perjalanan ke Bandung dengan kondisi tubuh dan kepala hancur mengenaskan. Korban meninggal diakibatkan tubuh bagian kepala dan badan tertimpa besi beton seberat lebih dari dua ton, Rabu (3/9) sekitar pukul 10.00 Wib. Korban sebelumnya sempat dibawa ke RS Pelabuhanratu dan ke Bandung.

Adapun informasi maupun pemberitaan bahwa ada TKA yang meninggal berjumlah lebih dari sepuluh orang atau belasan,pihaknya membantah.

“TKA yang meninggal itu total nya berjumlah hanya dua orang, bukan belasan ataupun lebih dari sepuluh” Kilahnya.

Bahkan kata Hendry, untuk mengklerkan, pihaknya sempat memperlihatkan data dan dokumen seluruh TKA yang bekerja di PT Sinoma dalam pertemuan dengan sejumlah tokoh dan elemen masyarakat dari Lebak Selatan pada tanggal 23 Januari 2015 lalu. (Riz)