PT KAI Akan Jadikan Stasiun Tangerang Ikon Kawasan Kota Tua

PT KAI Akan Jadikan Stasiun Tangerang Ikon Kawasan Kota Tua, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, PT KAI Akan Jadikan Stasiun Tangerang Ikon Kawasan Kota Tua, Berita518

PT KAI Akan Jadikan Stasiun Tangerang Ikon Kawasan Kota Tua, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, PT KAI Akan Jadikan Stasiun Tangerang Ikon Kawasan Kota Tua, 518, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, PT KAI Akan Jadikan Stasiun Tangerang Ikon Kawasan Kota Tua

Kereta

TRUSTKOTACOM – PT Kereta Api Indonesia (KAI), rencananya akan menjadikan stasiun Tangerang yang berada di wilayah Pasar Anyar Kota Tangerang, sebagai salah satu ikon kawasan Kota Tua.

“Wacana ini sebenarnya sudah ada sejak lama, bahkan pernah diutarakan mantan Walikota Tangerang, Wahidin Halim. Akan tetapi karena beberapa kendala teknis, rencana ini belum bisa diwujudkan,” kata Kepala Stasiun Tangerang, Suhada, Minggu (06/10/2013).

Menurutnya, seiring dengan rencana Kementerian Perhubungan (Kemenhub) untuk membangun jalur untuk kereta Commuter Line menuju Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), rencana ini kemungkinan besar segera terwujud.

“Untuk desainnya sendiri sudah disiapkan, jadi tinggal realisasinya saja,” katanya.

Suhada menambahkan, stasiun yang terletak di jalan Kisamaun ini, berada di pusat kota dan dikelilingi tempat-tempat bersejarah, seperti Vihara Boen Tek Bio, Pendopo Bupati, Masjid Agung dan kawasan Pasar Lama atau Pecinan yang memiliki nilai historis tinggi bagi perkembangan Kota Tangerang.

“Ya mudah-mudahan rencana ini bisa segera terwujud, mengingat jalur rel ganda rute Tangerang – Duri sudah dalam tahap penyelesaian,” tukasnya. (ges)