PT Aman Agro Rindo Akan Bangun Pabrik Gula di Pagelaran

PT Aman Agro Rindo Akan Bangun Pabrik Gula di Pagelaran, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, PT Aman Agro Rindo Akan Bangun Pabrik Gula di Pagelaran, Berita526

PT Aman Agro Rindo Akan Bangun Pabrik Gula di Pagelaran, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, PT Aman Agro Rindo Akan Bangun Pabrik Gula di Pagelaran, 526, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, PT Aman Agro Rindo Akan Bangun Pabrik Gula di Pagelaran

GULA

PANDEGLANG TRUSTKOTA – PT. Aman Agro Rindo , akan bangun pabrik gula di Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pandeglang. Rencana pembangunan pabrik gula tersebut, disambut baik camat dan warga Pagelaran.

Keberadaan pabrik gula tersebut, nantinya diharapakan dapat memberikan manfaat serta meningkatkan ekonomi masyarakat setempat.

Menurut Camat Pagelaran Didit, pihaknya bersama warganya sangat setuju kalau di derahnya ada perusahaan besar. Ia juga berharap dengan keberadaan pabrik tersebut nantinya dapat mengurangi angka pengangguran di wilayahnya.

“Kami sangat setuju sekali dnegan rencana PT. Aman Agro Rindo ini untuk membangun pabrik gula didaerah ini, tapi saya berharap keberadaan perusahaan tersebut dapat memberikan manfaat yang besar terhadap masyarakat,” ungkapnya.

Sosoalisasi pendirian pabrik sudah dilakukan pihak  PT. Aman Agro Rindo kepada pemerintah setempat dan masyarakat.  Saat ini, pihak PT Aman Agro Rindo tengah melakukan pembebasan lahanya.

Perwakilan dari PT. Aman Agro Rindo, Mulyono megatakan, untuk saat ini pelaksanaan pembuatan pabrik baru proses sosilaisasi dan pembebasan laha, tapi kalau untuk pelaksanaannya itu akan dilakukan setelah pembebasan lahan selesai.

“Lahan yang dibutuhkan untuk sementara ini seluas 32 hektar, skarang masih dalam proses pembebasan. Jika pabrik tersebut sudah berdiri itu akan membutuhkan sebanyak 1600 tenaga kerja. Perekrutan tenaga kerja akan diprioritaskan dari warga setempat,” terangnya.

Masih kata Mulyono, adapun perizinan baik dari masyarakat dan juga dari pihak Dinas terkait sedang ditempuh. Pihaknya mengaku tak mau sembarangan mendirikan sebuah perusahaan tanpa melalui prosedur. (Yrs)