PT Alkomandiri Didemo Ratusan Buruh

PT Alkomandiri Didemo Ratusan Buruh, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, PT Alkomandiri Didemo Ratusan Buruh, Berita454

PT Alkomandiri Didemo Ratusan Buruh, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, PT Alkomandiri Didemo Ratusan Buruh, 454, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, PT Alkomandiri Didemo Ratusan Buruh

PT Alkomandiri didemo buruh
PT Alkomandiri didemo buruh

TRUSTKOTACOM – Ratusan buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) melakukan aksi unjuk rasa di PT Alkomandiri yang berlokasi di Kawasan Bonen, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Kamis (23/05/2013).

Mereka menuntut perusahaan yang bergerak di bidang logam almunium itu agar memepekerjakaan kembali ketua PUK FSPMI yang dipecat pada 25 April 2013 lalu.

” Pekerjakan kembali Ketua PUK FSPMI. Alasan PT Alkomandiri memecat Ketua PUK FSPMI tidak jelas,” teriak Diding koordinator aksi.

Menurut Ketua PUK FSPMI Atang Sutisna, PT Alkomandir memecat dirinya pada 25 April 2013 lalau, dengan alasan sudah tidak efektif bekerja dan tidak mau menjalankan surat mutasi dari perusahaan.
Sebelumnya, lanjut Atang, pada 17 April 2013, ia sempat menerima Surat Peringatan (SP) dari perusahaan.

“Ada kejanggalan dalam pemberian SP tersebut. SP 1 sampai SP 3 diberikan berturut-turut dari 17-19 April. Dari SP itu, kemudian saya di scorsing dan berahir dengan pemecatan pada 25 April 2013,” jelas Atang.

Ratusan buruh mengancam akan terus melakukan aksi mogok kerja kerja, hingga tuntutan mereka dipenuhi oleh PT Alkomandiri.(cun)