PT ABJ Bantah Proyek Jembatan Kedaung Senilai 23 Miliar Terbengkalai

PT ABJ Bantah Proyek Jembatan Kedaung Senilai 23 Miliar Terbengkalai, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, PT ABJ Bantah Proyek Jembatan Kedaung Senilai 23 Miliar Terbengkalai, Berita687

PT ABJ Bantah Proyek Jembatan Kedaung Senilai 23 Miliar Terbengkalai, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, PT ABJ Bantah Proyek Jembatan Kedaung Senilai 23 Miliar Terbengkalai, 687, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, PT ABJ Bantah Proyek Jembatan Kedaung Senilai 23 Miliar Terbengkalai

1

TRUSTKOTACOM – Tudingan terbengkalainya proyek pembangunan jembatan rancang baja tahap satu yang akan menghubungkan jalur Kedaung Barat Kabupaten Tangerang dan Kedaung Baru Kota Tangerang, dibantah oleh pihak PT Alam Baru Jaya (ABJ) selaku pelaksana kontruksi proyek tersebut.

Menurut wakil pelaksana kontruksi jembatan dari PT Alam Baru Jaya yang tidak mau disebutkan namanya, proyek pembangunan jembatan tahap satu yang menelan anggaran senilai Rp 23 miliar dari dana APBD Provinsi Banten itu, sudah berjalan sesuai dengan peraturan yang berlaku dan dilaksanakan sebagaimana mestinya. Bahkan kata dia, pengerjaan proyek tersebut dilaksanakan siang malam.

“Proyek pembangunan jembatan ini, terbagi dua tahap. Tahap pertama yang kini sedang dikerjakan yaitu, pembangunan pondasi dan rangkaian baja. Pengerjaan¬† tahap pertama ini terhitung cepat,” katanya, Rabu (23/10/2013).

Menurutnya, pembangunan jembatan yang dilaksanakan sejak September 2013 lalu itu, memang sempat terhenti karena para pekerja di proyek  diliburkan beberapa hari menjelang perayaan Idul Adha. Ia menekankan, proyek pembangunan jembatan tahap satu itu dipastikan bakal rampung di bulan Desember tahun ini.

“Menjelang hari Raya Idul Adha, terhitung dari Jumat sampai Minggu, para pekerja kami liburkan. Jadi pembangunan jembatan hanya terhenti sementara,” akunnya.

Pantauan trustkota.com, di lokasi pembangunan jembatan, terlihat galian tanah sedalam lima meter yang dibiarkan menganga tanpa penutup atau pembatas. Warga yang hendak menyeberang menggunakan perahu eretan harus ekstra hati-hati. Karena, selain jalan yang curam dan sempit, dikhawatirnya warga bisa terjun bebas ke lubang besar yang rencananya untuk bangunan pondasi jembatan.(cun)