Protes Jalan Rusak, Warga Kresek Tanam Pohon Pisang di Jalan

Protes Jalan Rusak, Warga Kresek Tanam Pohon Pisang di Jalan, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Protes Jalan Rusak, Warga Kresek Tanam Pohon Pisang di Jalan, Berita739

warga Desa Patrasana melakukan aksi protes dengan menanam pohon pisang di Jalan raya kresek, Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang, Banten.(ist)
warga Desa Patrasana melakukan aksi protes dengan menanam pohon pisang di Jalan raya kresek, Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang, Banten.(ist)

TRUST TANGERANG – Sejumlah warga Desa Patrasana melakukan aksi protes dengan menanam pohon pisang di Jalan raya kresek, Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang, Banten, Jumat (20/11/2020).

Aksi ini merupakan puncak kekesalan warga, lantaran jalan yang merupakan jalan utama warga kecamatan kresek tersebut rusak dan tidak kunjung diperbaiki, sehingga kerap mengakibatkan kecelakaan lalulintas.

Pantauan Trustkota.com, di lokasi, jalan raya kresek tepat di Kampung Pala Pasir, Desa Patrasana, Kecamatan Kresek, itu sudah banyak sisi jalan yang retak.

Parahnya, jalan dua arah tersebut juga sudah bergelombang, dan tidak merata di masing-masing dua arah jalan. Kondisi tersebut yang dikeluhkan warga setempat hingga kemudian mereka sempat memasang pohon pisang dengan menancapkan di sisi jalan sebagai bentuk protes.

“Jalanan itu bisa dilihat sendiri kan, bergelombang dan enggak rata. Itu yang sering banyak kecelakaan di sini. Makanya kami sempat memasang pohon pisang,” ujar Solihin.

Pria juga pedagang kelapa muda itu menyatakan, warga memasang pohon kelapa di sisi jalan raya kresek tersebut, pada Rabu (18/11/2020) siang.

Namun, dia melanjutkan, sore harinya sejumlah polisi datang mencabut pohon pisang tersebut karena dianggap bisa mengganggu jalan.

“Kami jelaskan sama polisi kalau pemasangan pohon pisang itu selain upaya memprotes agar jalanan diperbaiki, juga agar pengendara hati-hati saat melintas. Warga di sini sudah sering menolong korban yang kecelakaan. Kalau tidak salah, bulan ini saja sudah lebih dari dua orang yang jatuh,” ungkapnya.

Bahkan, lanjut Solihin, sempat terjadi peristiwa kecelakaan yang menimpa polisi pengawal rombongan Wakil Presiden (Wapres) RI Ma’ruf Amin saat hendak menuju Pondok Pesantren (Ponpes) Syekh An-Nawawi al-Bantani di Kecamatan Tanara, Kabupaten Serang, Banten milik dari Ma’ruf Amin.

“Jalanan kresek ini akses utama menuju Pondok Pesantren An-Nawawi. Soalnya ini jalanan yang terdekat menuju kesana. Dan pernah kejadian polisi yang mengawal pak Wapres itu terjatuh,” terangnya.

Kendati peristiwa tersebut terjadi sudah cukup lama, namun masih jelas dalam ingatan warga penyebab polisi itu terjatuh karena ban motornya tergelincir.

Lantaran telah banyak menelan korban, Solihin dan warga mengharapkan jalan kresek itu bisa cepat diperbaiki oleh pemerintah daerah.

“Kalau dalam seminggu kedepan belum ada penanganan jalan, kemudian ada korban lagi, kita tancapkan lagi pohon pisangnya yang lebih banyak,” ketusnya.

Dia menambahkan, jalanan yang rusak tersebut akibat dari banyaknya aktivitas truk pasir. Kendaraan itu sering bolak-balik sehingga membuat jalan rusak.

Penancapan pohon pisang di jalan kresek tersebut juga sudah sempat viral di Instagram. Foto pohon tertancap di sisi jalan itu diunggah oleh @info balaraja. (RVN/ang)

 

www.trustkota.com