Proses Perbaikan Jembatan Pintu Air 10 Sudah 35 Persen

Proses Perbaikan Jembatan Pintu Air 10 Sudah 35 Persen, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Proses Perbaikan Jembatan Pintu Air 10 Sudah 35 Persen, Berita171

Proses Perbaikan Jembatan Pintu Air 10 Sudah 35 Persen, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Proses Perbaikan Jembatan Pintu Air 10 Sudah 35 Persen, 171, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Proses Perbaikan Jembatan Pintu Air 10 Sudah 35 Persen

Ilustrasi. (net)
Ilustrasi. (net)

TRUSTKOTACOM – Proyek perbaikan Jembatan Pintu Air 10, Jalan Sangego, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang memasuki tahap pemasangan precast (plat lantai). Dan ditargetkan tahapan itu selesai dalam waktu 2 minggu.

“Saat ini kita mulai pasang precast di jembatan rangka, jumlahnya 96 pcs. Kalau kiriman precast dari rekanan lancar, 2 minggu sudah selesai,” kata Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum (PU) Herry C Truna Jaya, Kamis (31/10/2013).

Menurutnya, progress perbaikan jembatan tersebut sudah mencapai 35 persen. Selanjutnya, setelah precast selesai dipasang, akan dilakukan pengecoran, hotmix dan pembuatan trotoar sekaligus pengecatan.

“Selain itu kita juga pasang garis kusus di trotoar untuk membantu tuna netra melewati jembatan. Sejauh ini pekerjaan belum ada kendala. Hujan juga tidak memepengaruhi pekerjaan karena turunnya tidak lama, paling cuma 2 jam,” paparnya.

Meski demikian, target penyelesaian perbaikan jembatan yang semula hingga 5 Oktober diundur menjadi 21 Desember 2013. Pasalnya, ada perubahan struktur di bagian ujung jembatan dekat Kantor Inspektorat.

“Struktur konstuksinya sudah lelah, saat dicoba timbul goyang yang terlalu tinggi, Kita khawatir kalau dilewati truk besar tidak kuat. Jadi sekalian kita perbaiki, sehingga ada penambahan jadwal kerja,” tukasnya.

Pihaknya tetap berupaya agar proses perbaikan jembatan bisa selesai sesuai target dengan menambah jam kerja para pekerja. “Ada 40 pekerja, kita sarankan lembur biar target terkejar,” pungkasnya.

Untuk diketahui, jembatan Pintu Air 10 yang memiliki panjang 160 meter dan lebarnya 9 meter itu memang belum pernah diperbaiki sejak dibangun pada 1995. Perbaikan tersebut merupakan kali pertamanya dengan alokasi anggaran sebesar Rp7,4 miliar. (ges)