Program Kerja Sama PNJ Mempermudah Mendapatkan Pekerjaan

Program Kerja Sama PNJ Mempermudah Mendapatkan Pekerjaan, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Program Kerja Sama PNJ Mempermudah Mendapatkan Pekerjaan, Berita692

Program Kerja Sama PNJ Mempermudah Mendapatkan Pekerjaan, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Program Kerja Sama PNJ Mempermudah Mendapatkan Pekerjaan, 692, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Program Kerja Sama PNJ Mempermudah Mendapatkan Pekerjaan

DSC_3742

TRUSTKOTA DEPOK – Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) telah menyelenggarakan Ujian Masuk Politeknik Negeri (UMPN)).

Di PNJ test  tersebut dibagi menjadi dua sesi. Yang pertama yaitu Rekayasa dan yang ke-dua adalah Tata Niaga.Selain UMPN, ada pula test khusus untuk masuk PNJ di jurusan tertentu, yaitu di Jurusan yang berkerja sama dengan Perusahaan-perusahaan yang ada di Indonesia.

Di Website PNJ sendiri tidak begitu menjelaskan apa yang dimaksud dengan program kerja sama tersebut tetapi banyak yang memilih jurusan-jurusan itu. “saya mikirnya sebuah program itu ada kelebihannya” Ujar Muhammad Indra Fahreza(24) saat ditemui disela-sela menunggu Adiknya test UMPN.

Di PNJ terdapat banyak program kerja sama yang membuat para mahasiswa yang sudah lulus bisa langsung berkerja. Contohnya program yang baru saja dimulai dengan PNJ adalahPT. GMF Aero Asia dengan Teknik Mesin PNJ dengan tujuan untuk mencetak Aircraft Maintenance Engineer yang mahir dalam bidangnaya dan berstandart nasional dan internastional. Selain itu, lulusan dari program ini akan berijazah D-III dan mendapatkan sertifikat  Basic Aircraft Maintenance sesuai CASR 65. Untuk masuk ke jurusan ini, anda harus mengikuti test UMPN yang diselenggarakan oleh PNJ.

Selain itu, PNJ juga berkerja sama dengan semen Holcim untuk jurusan Teknik Mesin, PT. Badak LNG untuk jurusan Teknik Mesin, dan PLN untuk jurusan Teknik Elektro. Program ini memudahkan anda untuk mendapatkan pekerjaan ketika anda sudah lulus, namun  untuk masuk ke jurusan ini perlu dilakukan test khusus. (Hanizha Fatma Karina)