Prita Mau Jadi Balon Legislatif dari PDI-Perjuangan

Prita Mau Jadi Balon Legislatif dari PDI-Perjuangan, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Prita Mau Jadi Balon Legislatif dari PDI-Perjuangan, Berita438

Prita Mau Jadi Balon Legislatif dari PDI-Perjuangan, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Prita Mau Jadi Balon Legislatif dari PDI-Perjuangan, 438, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Prita Mau Jadi Balon Legislatif dari PDI-Perjuangan

Megawati Soekarno Putri saat memberikan dukungan kepada Prita pada proses hukumnya Tahun 2010 lalu.
Megawati Soekarno Putri saat memberikan dukungan kepada Prita pada proses hukumnya Tahun 2010 lalu.

TRUSTKOTACOM – Masih ingat dengan Prita Mulyasari? terdakwa yang dibebaskan Pengadilan Negeri (PN) Tangerang, dalam perkara dugaan pencemaran nama baik Rumah Sakit Omni Hospital 2010 lalu. Wanita yang sempat mendapatkan penahanan dar pihak kepolisian itu, terjun ke dunia politik. Prita mencalonkan diri sebagai Anggota DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Prita sudah mendapatarkan diri sebagai Bakal Calon (Balon) anggota DPRD Kota Tangerang Selatan 2014-2019 ke Partai PDI-Perjuangan Kota Tangsel. Prita  bertekad maju di Pemilihan Legislatif (Pileg), karena pengalaman hukum yang dirasakannya akibat di pidanakan RS Omni.

”Ini akibat pengalaman hukum yang menimpa saya lima tahun terakhir. Melalui legislatif saya ingin memperjuangkan masyarakat yang tidak pernah dipihak oleh hukum,” kata Prita kepada wartawan, Senin (18/2)

Menurut Prita,¬† PDI-Perjuangan sudah membuka pintu ketika ada keinginan dari dirinya untuk mencalonkan diri di legislatif. ”Alhamdulilah PDI-Perjuangan menerima saya sebagai balon legislatif. Saya akan mempersiakan diri,” ujar Prita.

Sementara, Sekretaris PDIP Tangerang Selatan, Bambang Triadi mengapresiasi keinginan Prita untuk nyaleg. Menurut Bambang, saat ini partainya masih kekurangan kuota perempuan di calon legislatif. Dan, Prita merupakan pilihan tepat. ”Kita akan usahakan, dan menunggu keputusan Prita.” Katanya

Saat ini PDIP sedang memproses pemberkasan Prita Msulyasari sebagai calon Legaslatif. Keinginan Prita itu disampaikan kepada salah satu fungsionaris PDIP yang berada di dekat rumahnya, di Jalan Kurcica, Kawasan Bintaro, Kecamatan Pondok Aren, Tangerang Selatan.

Seperti diketahui, Prita Mulyasari pernah terkena masalah hukum mengenai statusnya di dunia maya yang dianggap mencemari nama baik salah satu Rumah Sakit Swasta di Serpong.

Prita dijerat pasal 27 Undang-Undang Informasi Transaksi Elektronik dan dituntut secara perdata dan pidana, serta sempat mendekam di Lembaga Pemasyarakatan Wanita Kota Tangerang selama 21 hari.

Tahun 2011, Mahkamah Agung menolak Kasasi Jaksa dan memenangkan Prita. Secara perdata dan pidana Prita dinyatakan tidak bersalah. Kasus Prita memunculkan perhatian publik, masyarakat beramai-ramai membuat gerakan ”Koin untuk Prita”. (ky)

Prita dijerat pasal 27 Undang-Undang Informasi Transaksi Elektronik dan dituntut secara perdata dan pidana, serta sempat mendekam di Lembaga Pemasyarakatan Wanita Kota Tangerang selama 21 hari.

Tahun 2011, Mahkamah Agung menolak Kasasi Jaksa dan memenangkan Prita. Secara perdata dan pidana Prita dinyatakan tidak bersalah. Kasus Prita memunculkan perhatian publik, masyarakat beramai-ramai membuat gerakan ”Koin untuk Prita”.

Mahkamah Agung (MA) mengabulkan permohonan Peninjauan Kembali (PK) yang diajukan Prita Mulyasari, terpidana kasus pencemaran nama baik Rumah Sakit Omni Internasional. Prita bebas dari hukuman percobaan enam bulan penjara. (ky)