Pria Mengaku Anggota ISIS Penerobos Istana itu Pernah Dipasung Keluarga

Pria Mengaku Anggota ISIS Penerobos Istana itu Pernah Dipasung Keluarga, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pria Mengaku Anggota ISIS Penerobos Istana itu Pernah Dipasung Keluarga, Berita365

Pria Mengaku Anggota ISIS Penerobos Istana itu Pernah Dipasung Keluarga, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pria Mengaku Anggota ISIS Penerobos Istana itu Pernah Dipasung Keluarga, 365, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pria Mengaku Anggota ISIS Penerobos Istana itu Pernah Dipasung Keluarga

Kediaman warga terduga Isis (Chyntiya/TRUSTKOTA.com)
Kediaman warga terduga Isis (Chyntiya/TRUSTKOTA.com)
TRUSTKOTA TANGERANG – Basulfi Tarsiwan (39), pria yang mengaku anggota ISIS dan nekat menerobos masuk dalam Istana Merdeka, Jakarta Pusat, ternyata pernah menjalani masa hidupnya dalam pasungan oleh keluarganya.
“Kata kakaknya, Bu Wati, dulu Pak Iwan sebelum pindah ke Tangerang pernah dipasung sama keluarganya karena stres,” ujar Iin kepada Trustkota, Selasa (14/11/2017).
Iin bercerita, Iwan merupakan seorang duda beranak satu. Ia ditinggalkan oleh sitrinya, Kusniati (37) merantau ke luar negeri menjadi Tenaga Kerja Wanita (TKW). Bahkan, anak tunggalnya Shemu Alam Permana (11) memilih untuk melanjutkan sekolah di kampung halaman Purwokerto bersama bibinya.
“Jadi, selama jadi TKW, istrinya ngirim duitnya ke keluarganya bukan ke suaminya. Mungkin dia stres karena perekonomiannya itu ya, jadi sempet dipasung sama keluarganya di kampung lalu pisah sama istrinya,” terangnya.
Warga sekitar pun telah mengetahui bahwa kejiwaan Iwan agak terganggu. Sehari-harinya, Iwan pun tampak lebih banyak diam dengan yatapan matanya yang kosong.
“Sering bengong aja di depan rumah, biasanya suka bawa tongkat kecil sambil ketuk-ketuk di meja. Kalau saya lewat, biasanya suka negur. Ramah sih, cuma warga sekitar takut kalau mau deketin dia karena sudah tau agak stres gitu,” tandasnya.
Sebagaimana diketahui, Iwan mengaku sebagai anggota ISIS dan nekat menerobos pos penjagaan Istana Merdeka pada Senin, 13 November sekira pukul 18.30 WIB. Hingga kini, pelaku pun masih diamankan oleh pihak berwajib guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. (chy/joe)