Prabowo-Hatta Unggul di 25 Kecamatan Kabupaten Lebak

Prabowo-Hatta Unggul di 25 Kecamatan Kabupaten Lebak, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Prabowo-Hatta Unggul di 25 Kecamatan Kabupaten Lebak, Berita278

Tim Relawan Koalisi Merah Putih di Kabupaten Lebak, melakukan penghitungan di 28 kecamatan.
Tim Relawan Koalisi Merah Putih di Kabupaten Lebak, melakukan penghitungan di 28 kecamatan.

LEBAK TRUSTKOTA – Hasil penghitungan sementara  (Real Count) dari pengumpulan data yang dihimpun, tim saksi koalisi merah putih di 28 kecamatan dan 1.897 Tempat Pemungutan Suara (TPS), di Kabuaten Lebak, hingga pukul 19,00 Wib,pasangan Prabowo-Hatta unggul di 25 kecamatan.

Rincian suara masuk sekitar 60 persen atau sekitar 458.144 suara dari seluruh DPT sekitar 900 ribu lebih, pasangan Prabowo-Hatta, memperoleh 249.667 suara atau sekitar 54,46 persen. Semenatara pasangan Jokowi-JK memperoleh sekitar 208.752 suara atau sekitar 45,54 persen.

Keberhasilan sementara pasangan Prabowo-Hatta dari 25 kecamatan, dan  hanya di 3 kecamatan kekalahan tipis, diantaranya, kecamatan Curugbitung,Bayah dan Cilograng.

Menurut Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Lebak, Ferry Cahyadi, data yang dikumpulkan dari tim saksi adalah hasil akhir-ditiap-tiap TPS yang dimuat didalam form C1, disekitar 1897 saksi di seluruh TPS yang ada di kabupaten Lebak.

“Kalaupun angka ini sifatnya baru sementara, tapi kami meyakini angka ini akan terus naik, seiring dengan masih terus dilakukan “up date”, hingga seluruh saksi menyerahkan formulir C1 yang asli yang akan langsung di up date ke Real Count milik kita,”ungkap Ferry Cahyadi di media centre tim koalisi “Merah Putih” Lebak, Rabu (9/7).

Lanjut Ferry, kekalahan pasangan tim Koalisi Merah Putih Kabupaten Lebak, di tiga kecamatan tersebut sangat lah wajar. Karena, tiga kecamatan tersebut merupakan kantong-kantong PDIP itulah pasangan Jokowi-JK bisa mengungguli pasangan Prabowo-Hatta.

“Kalaupun kita kalah di 3 kecamatan, namun secara akumulasi keseluruhan  kita mampu mengungguli pasangan Jokowi- JK, yang memang sebelumnya kabupaten Lebak diprediksi akan dimenangkan pasangan Jokowi-JK,” terangnya.

Sementara itu keua tim kordinasi koalisi Merah Putih kabupaten Lebak, Isbath Bachtiar mengaku cukup bangga atas keberhasilan tim yang  telah bekerja keras dan  mampu memenangkan pasangan Prabowo-Hatta dalam pilpres kali ini.

“Kalaupun hasil ini adalah hasil “Real Count”  yang kita lakukan sendiri, tapi hasil pengumpulan data ini cukup akurat dan bisa dipertanggungjawabkan. Karena dari hasil pengumpulan data ini kita ambil dari form C1 seluruh saksi-sakasi dan secara langsung menyetor kesetiap Kordinator Desa (Koordes) dan Koordinator Kecamatan (Korcam) masing-masing,”bebernya. (Yat)