Postingan Berbau Politik di Masa Tenang Masuk Pelanggaran Pemilu

Postingan Berbau Politik di Masa Tenang Masuk Pelanggaran Pemilu, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Postingan Berbau Politik di Masa Tenang Masuk Pelanggaran Pemilu, Berita968

Postingan Berbau Politik di Masa Tenang Masuk Pelanggaran Pemilu, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Postingan Berbau Politik di Masa Tenang Masuk Pelanggaran Pemilu, 968, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Postingan Berbau Politik di Masa Tenang Masuk Pelanggaran Pemilu

Andi Irawan, Ketua Bawaslu Kab Tangerang/Trustkota
Andi Irawan, Ketua Bawaslu Kab Tangerang/Trustkota

TRUSTKOTA TANGERANG- Bawaslu Kabupaten Tanerang melarang para timses, simpatisan caleg/capres dan melakukan kampaye via Media Sosial (Medsos).

“Mengirim apa pun itu yang berbau politik di medsos pada masa tenang merupakan suatu pelanggaran pemilu,” ujar Andi Irawan, Ketua Bawaslu Kabupaten Tangerang, Senin (15/4/2019).

Terang Andi, pelanggaran pemilu di Medsos bisa dilakukan penindakan berupaya sanksi pemilu.

“Jelas itu pelangaran, jika kami temukan pastinya pelanggaran tersebut akan kami tindak,” tegasnya.

Berkampanye di medsos pada masa tenang itu melanggar PKPU Pasal 53 ayat (4) PKPU No 23/2018. Yang berbunyi tentang larangan berkampanye di media sosial.

“Nantinya akan ada teguran yang kami berikan bagi yang melanggar Pasal 53 ayat (4) PKPU no 23/2018,” tegas Andi.

Klaim Andi, pihaknya sudah membentuk tim untuk mengantisipasi akan pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan di medsos.

“Untuk memantau pelanggaran-pelanggaran tersebut, kita sudah punya timnya,” tukas Andi. (ian/joe)