Positif Pakai Ganja, Siswa SMK PGRI 2 Digelandang Ke Mapolrestro Tangerang

Positif Pakai Ganja, Siswa SMK PGRI 2 Digelandang Ke Mapolrestro Tangerang, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Positif Pakai Ganja, Siswa SMK PGRI 2 Digelandang Ke Mapolrestro Tangerang, Berita518

Positif Pakai Ganja, Siswa SMK PGRI 2 Digelandang Ke Mapolrestro Tangerang, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Positif Pakai Ganja, Siswa SMK PGRI 2 Digelandang Ke Mapolrestro Tangerang, 518, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Positif Pakai Ganja, Siswa SMK PGRI 2 Digelandang Ke Mapolrestro Tangerang

TRUSTKOTA.COM- Siswa SMK PGRI 2 Kota Tangerang berinisial (JF) terpaksa digelandang ke Mapolres Metro Tangerang dan merasakan dinginnya lantai penjara. JF digelandang, karena positif menggunakan narkoba setelah petugas Satuan Narkoba Polres Metro Tangerang melakukan tes urine terhadap pelajar ini.

Kepala Kesbanglinmas Kota Tangerang, Habibullah bersama petugas Sat Narkoba Polres Metro Tangerang, memeriksa tas siswa SMK PGRI 2 Kota Tangerang, dalam razia gabungan, Rabu (29/10). (SYH)

Penangkapan berawal saat petugas Sat Narkoba Polres Metro Tangerang bersama dengan Kesbanglinmas Kota Tangerang dan Dinas Kesehatan (Dinkes) menggelar razia di sekolah yang berlokasi di Kawasan Pendidikan Cikokol, Rabu (29/10/2014).

Para petugas langsung melakukan pemeriksaan terhadap para pelajat di selolah tersebut. JF salah satu pelajar yang terbukti positif mengkonsumsi narkoba setelah dilakukan tes urine.

Selain melakukan pemeriksaan secara media terhadap para pelajar, petugas juga melakukan penggeledahan terhadap ruangan-ruangan yang digunakan para pelajar beraktivitas disekolahnya.

Dalam penggeledahan petugas tak menemukan barang bukti narkoba. Petugas hanya menemukan rokok dan Kartu Domino dari tas beberapa pepelajar .

Menurut Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Perlindungan Masyarakat (Kesbanglinmas) Kota Tangerang, Habibullah, razia di sekolah merupakan agenda rutin setiap bulan pihaknya bersama pihak kepolisian. Ia juga memastikan razia rutin itu akan dilakukannya juga di tempat hiburan, Cafe, atau apartemen.

“Kami menemukan sejumlah barang bukti seperti rokok dan lainnya, sedangkan pelajar yang positif narkoba namanya belum bisa kami publikasikan,” kata Habibullah, Rabu (29/10/2014).

Menurutnya, banyaknya temuan rokok yang ada di sekolah tersebut sudah melanggar peraturan daerah, bahwa sekolah, rumah ibadah kemudian di kantor itu tidak boleh untuk merokok didalamnya.

“Razia yang kita lakukan bukan untuk mengintervensi sekolah ini melainkan untuk melakukan pembinaan dan mencegah beredarnya barang haram tersebut dikalangan pelajar,” tuturnya.

Atas temuan tersebut, Wakasat Narkoba Polres Metro Tangerang, Komisaris Polisi (Kompol) Paryanto, langsung menggelandang JF ke Mapolrestro Tangerang, guna penyelidikan lebih lanjut dan mengorek keterangan dari yang bersangkutan soal bandar yang biasa menyuplai narkoba ke kalangan pelajar.

“Kami berharap bagi siswa yang terbukti positif pecandu narkoba bisa sesegera mungkin direhabilitasi. Hal ini penting, agar masa depannya tidak berantakan gara-gara barang haram itu,” katanya.

Masih kata wakasat, guna meminimalisir peredaran narkoba serta menanamkan kesadaran akan bahaya penggunaan narkoba. Pihaknya mengaku akan secara rutin melakukan penyuluhan dan sosialisasi ke beberapa komunitas pemuda dan pelajar Kota Tangerang, termasuk ke sekolah-sekolah. (SYH)