Poros Tengah Dinilai Hanya Akan Hadirkan Capres Hiburan

Poros Tengah Dinilai Hanya Akan Hadirkan Capres Hiburan, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Poros Tengah Dinilai Hanya Akan Hadirkan Capres Hiburan, Berita170

Poros Tengah Dinilai Hanya Akan Hadirkan Capres Hiburan, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Poros Tengah Dinilai Hanya Akan Hadirkan Capres Hiburan, 170, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Poros Tengah Dinilai Hanya Akan Hadirkan Capres Hiburan

Ilustrasi/net
Ilustrasi/net

TRUSTKOTACOM-Wacana akan adanya koalisi poros tengah yang akan dibangun partai Demokrat mendapat tanggapan dari berbagai pihak. Salah satunya, Direktur Eksekutif Nurjaman Center for Indonesian Democracy (NCID), Jajat Nurjaman.

Menurutnya, kepada trustkota.com,  rencana koalisi poros tengah  yang akan dibangun partai Demokrat dengan gabungan seskab yang merupakan mitra koalisi sebelumnya jika benar terjadi hanya akan melahirkan capres hiburan.

“Menjelang pilpres ini pilihan masyarakat sudah mengerucut dan hanya ada dua nama yaitu Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) capres dari PDIP atau Prabowo Subianto Capres dari partai Gerindra,” katanya.

Menurut Jajat, meski adanya hubungan kedekatan antara Demokrat dengan beberapa partai lain yang tergabung dalam seskab tersebut, tidak menutup kemungkinan hubungan tersebut pada pemilihan pilpres ini tidak akan terjadi lagi. Pasalnya, mesti Demokrat sebagai partai incumbent, namun sosok figur masih yang akan menjadi penentu dalam pilpres nanti dan itu yang tidak di punyai Demokrat saat ini.

“Permasalahan yang saat ini belum jelas adalah mengenai mitra koalisi partai serta siapa calon yang akan dijadikan wapres. Koalisi suatu partai baru bisa diakuin keberadaannya setelah terdaftar secara resmi di KPU dan harus di daftarkan setelah sepakat siapa yang akan di usung dalam pilpres nanti,” ungkap Jajat. (kew)