Ponstan dan Super Tetra Palsu Beredar di Balaraja

Ponstan dan Super Tetra Palsu Beredar di Balaraja, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Ponstan dan Super Tetra Palsu Beredar di Balaraja, Berita879

Ponstan dan Super Tetra Palsu Beredar di Balaraja, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Ponstan dan Super Tetra Palsu Beredar di Balaraja, 879, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Ponstan dan Super Tetra Palsu Beredar di Balaraja

Ilustrasi/NET
Ilustrasi/NET

TRUSTKOTA TANGERANG- Inspeksi mendadak (sidak) yang digelar di Pasar Sentiong Balaraja, Kabupaten Tangerang oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Provinsi Banten berhasil menemukan obat palsu, Selasa (6/6/2017).

Obat yang diduga palsu dan berbahaya tersebut didapat dari pedagang yang berjualan di pasar tersebut. Dua jenis obat palsu yang didapat itu yakni Ponstan Tablet 500 mg, pereda nyeri dan Super Tetra (antibiotik).

Kepala BPOM Banten, Nurjaya Bangsawan mengungkapkan, dua jenis obat palsu beredar luas di masyarakat.

Ia menghimbau agar masyarakat berhati-hati dan waspada terhadap maraknya obat palsu yang tersebar di masyarakat.

“Agar terhidar dari obat palsu, masyarakat harus melakukan pengecekan kemasan, label, izin edar dan kedaluwarsa, ” ungkapnya.

Kata Nurjaya, secara kasat mata tidak mudah membedakan antara obat yang asli dengan yang palsu. Karena dari sisi kemasan, bentuk dan warna nampak mirip. “Perlu ketelitian konsumen untuk membedakan obat palsu dan obat asli selain selisih harga antara obat palsu dan asli,” pungkasnya. (joe)