Ponpes Asuhan Ustadz Yusuf Mansyur Terbakar

Ponpes Asuhan Ustadz Yusuf Mansyur Terbakar, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Ponpes Asuhan Ustadz Yusuf Mansyur Terbakar, Berita689

Ponpes Asuhan Ustadz Yusuf Mansyur Terbakar, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Ponpes Asuhan Ustadz Yusuf Mansyur Terbakar, 689, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Ponpes Asuhan Ustadz Yusuf Mansyur Terbakar

Pondok Pesantren (Ponpes) Modern Darul Qur'an, di Jalan Dongkal, Kelurahan Ketapang, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.
Pondok Pesantren (Ponpes) Modern Darul Qur'an, di Jalan Dongkal, Kelurahan Ketapang, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

TRUSTKOTACOM – Pondok Pesantren (Ponpes) Modern Darul Qur’an, yang berlokasi di Jalan Dongkal, Kelurahan Ketapang, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Jumat, (04/10/2013) sore, dilalap sijago merah.

Meski tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu, namun kerugian materil ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Pasalnya, 11 bangunan ruang belajar santri dan 1 buah mini market beserta isinya, ludes tak tersisa.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kebakaran itu terjadi sekitar pukul 17.00 WIB. Dan pada saat itu, para santri sedang berolahraga di halaman depan Ponpes.

“Saya kaget mendengar teriakan minta tolong dari santri, pas saya lihat api sudah membesar. Kami bersama santri dan warga berusaha memadamkan api dengan air seadannya. Karena bangunan berbentuk saung dan berbahan kayu, api cepat membesar dan menjalar,” kata salah seorang pengajar di Ponpes tersebut, Jumat (04/10/2013).

Api baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 17.30 WIB setelah lima mobil petugas pemadam dikerahkan ke lokasi. Peristiwa kebakaran tersebut, kini masih dalam penyelidikan Polsekta Cipondoh dan Polres Metro Tangerang. Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran tersebut.

Pondok pesantren modern Darul Qur’an, merupakan salah satu pondok pesantren terbesar di Kota Tangerang, Ponpes asuhan  Ustadz Yusuf Mansyur yang memiliki ribuan santri dan tersebar hampir di seluruh provinsi di Indonesia. (ges)