Polwan di Polres Metro Tangerang Bebas Berjilbab

Polwan di Polres Metro Tangerang Bebas Berjilbab, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Polwan di Polres Metro Tangerang Bebas Berjilbab, Berita100

Polwan di Polres Metro Tangerang Bebas Berjilbab, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Polwan di Polres Metro Tangerang Bebas Berjilbab, 100, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Polwan di Polres Metro Tangerang Bebas Berjilbab

Kapolres Metro Tangerang Kombes Pol, Riad
(Foto : Ages Trustkota).
Kapolres Metro Tangerang Kombes Pol, Riad (Foto : Ages Trustkota).

TRUSTKOTACOM – Jajaran Polres Metro Tangerang, mulai memberlakukan kebebasan berjilbab kepada seluruh anggota Polisi Wanita (Polwan), Senin (25/11/2013). Hal itu dilakukan menyusul adanya intruksi langsung dari Kapolri Jenderal Pol Sutarman.

Meski demikian, Kapolres Metro Tangerang, Kombes Pol Riad menjelaskan, intruksi tersebut bukanlah sebuah penekanan ataupun kewajiban. Melainkan, hanya sebatas kebebasan bagi anggota Polwan yang ingin berjilbab.

“Ya, kami mulai memberlakukannya sejak hari ini. Namun yang harus di garisbawahi, intruksi ini bukanlah sebuah penekanan atau keharusan. Hanya memberikan kebebasan bagi anggota Polwan yang ingin berjilbab,” kata Kapolres, saat ditemui usai memimpin apel senin, di Mapolres Metro Tangerang.

Kapolres menambahkan, pihaknya menyambut baik, langkah Kapolri Jenderal Pol Sutarman, dalam pemberian izin mengenakan jilbab bagi anggota Polwan tersebut.

“Sangat kita apresiasikan, terlihat beberapa anggota Polwan kami juga sudah ada yang mengenakan jilbab,” pungkasnya. (ges)