Polsek Pasar Kemis Tangkap Pembunuh Rentenir

Polsek Pasar Kemis Tangkap Pembunuh Rentenir, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Polsek Pasar Kemis Tangkap Pembunuh Rentenir, Berita739

Polsek Pasar Kemis Tangkap Pembunuh Rentenir, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Polsek Pasar Kemis Tangkap Pembunuh Rentenir, 739, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Polsek Pasar Kemis Tangkap Pembunuh Rentenir

Petugas Polsek Pasar Kemis membawa tersangka GB ke TKP guna penyelidikan
Petugas Polsek Pasar Kemis membawa tersangka GB ke TKP guna penyelidikan

TRUSTKOTACOM – Hanya dalam waktu tiga jam, Satuan Unit Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polsek Pasar Kemis berhasil meringkus pelaku pembunuhan sadis di lahan kosong Perum Puri Jaya, Kelurahan Sukamantri, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Sabtu (27/04/2013), malam.

Menurut Kapolsek Pasar Kemis Kompol Afroni, pelaku berisinial GB (18), ditangkap di kediamanya di Perumahan Taman Buah I blok C 07/06 RT 005/04, Kota Bumi, Kecamatan Pasar kemis, Kabupaten Tangerang, Minggu (28/04/2013) dini hari, sekitar pukul 04.00 WIB.

” Setelah mendapat laporan dari warga, adanya penemuan mayat yang diduga korban pembunuhan, kita langsung bergerak cepat. Saat ditangkap pelaku sedang berkemas-kemas untuk melarikan diri ke Medan,” ungkap Afroni, Minggu (28/04/2013).

Ditanya apa motif dibalik pembunuhan itu, Afroni mengatakan, motif pelaku kesal terhadap korbannya, Amran Marbun (27). ” Pelaku dan korban sempat berkelahi. Korban tewas dengan luka tusukan benda tajam dibagian perut dan luka lebam bekas pukulan benda tumpul dibagian wajahnya.  Korban dan pelaku satu profesi sebagai Bank kelilin (Rentinir-red),” kata Afroni.

Sementara itu, GB mengaku nekad menghabisi nyawa korban lantaran merasa tidak senang dimintai uang setoranya sebesar Rp 200 ribu oleh korban. ” Setelah saya dan dia (korban) sempat adu mulut, kemudian kita janjian disini untuk berduel,” kata GB di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Pelaku langsung menyerang korban dengan sebilah pisau yang sudah disiapkanya. Korban yang mendapatkan serangan sempat berusaha merebut pisau pelaku, namun karena kalah cepat, korbanpun terjatuh. Kemudian pelaku langsung memukuli wajah korban dengan batu kali hingga tewas. ” Untuk menghilangkan jejak, kemudian saya membuka pakaian korban dan membuangnya,” aku GB.

Dari olah TKP, polisi berhasil menemukan barang bukti berupa sepotong gagang pisau, batu kali yang digunakan pelaku untuk menghabisi nyawa korban dan uang sebesar Rp 170 ribu.

Diberitakan sebelumnya, warga sekitar Perum Jaya, Kelurahan Sukamantri, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang digegerkan dengan penemuan sesosok mayat laki-laki tanpa busana.

Mayat ditemukan oleh warga, Sabtu (27/04/2013) malam, sekitar pukul 23.00 WIB. Saat ditemukan, mayat sudah terbujur kaku dengan kondisi penuh luka lebam di bagian wajahnya. (cun)