Polresta Tangerang Tangkap Pembunuh Janda di Cisoka

Polresta Tangerang Tangkap Pembunuh Janda di Cisoka, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Polresta Tangerang Tangkap Pembunuh Janda di Cisoka, Berita390

Polresta Tangerang Tangkap Pembunuh Janda di Cisoka, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Polresta Tangerang Tangkap Pembunuh Janda di Cisoka, 390, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Polresta Tangerang Tangkap Pembunuh Janda di Cisoka

IMG_20180803_095655

TRUSTKOTA  TANGERANG -
Jajaran Satreskrim Polresta Tangerang berhasil menangkap Roy (33) warga Taman Adiyasa, Kecamayan Solear, pelaku pembunuhan Neneng Nurmaya (33). Polisi terpaksa menembak kaki pelaku lantaran melawan.

HG alias Roy diringkus disebuah rumah kontrakan di wilayah Pandeglang, Banten.

“Tersangka HG alias Roy merupakan kekasih korban yang selama satu bulan hidup bersama tanpa ikatan pernikahan,” kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif saat menggelar siaran pers di Aula Mapolresta Tangerang, Rabu (2/8/2018).

Kapolres mengungkapkan, kasus pembunuhan dengan korban Neneng Nurmaya warga Kp Panunggulan RT 011/003 Desa Mekar Baru Kecamatan Kopo, itu terjadi pada tangal 12 Mei 2018 lalu.

Saat itu korban ditemukan warga di rumah kontrakannya di Taman Adiyasa dengan kondisi tidak bernyawa.

Saat jenazah korban dimandikan kata Kapolres, warga baru mengetahui terdapat beberapa luka di bagian tubuhnya.

“Setelah kami mendapat laporan dari keluarganya, baru kami melakukan otopsi dengan cara membongkar makam korban. Benar saja hasil otopsi itu menunjukkan ada luka leher patah akibat dicekik, punggung dan wajah memar akibat dipukul,” terang Kapolres.

Setelah menganiaya korban hingga meninggal, pelaku kabur dengan membawa perempuan lain ke daerah Pandeglang, Banten.

“Aksi penganiayaan yang mengakibatkan korban meninggal ini dipicu akibat cemburu yang berujung terjadi percekcokan. Peristiwa pembunuhan ini terjadi tanpa perencanaan,” terang Kapolres.

Dihadapan polisi, Roy mengakui perbuatannya. Menurut Roy dirinya mulai berkenalan dengan Neneng yang statusnya janda itu di salah satu warung jamu di Pasar Cisoka. Setelah itu keduanya mabuk dengan meminum ginseng oplosan. Setelah itu hubungan keduanya berlanjut hingga mengontrak salah satu rumah di Taman Adiyasa, Solear.

“Kami berdua bekerja sebagai tenaga serabutan. Kami selalu ribut kalau saya kerja tidak dapat duit. Saat itu, saya pulang dangdutan terjadi cekcok mulut,” terang Roy.

Saat mengetahui korban meninggal dunia akibat dicekik sekitar pukul 00.30 WIB dini hari, Roy janjian dengan wanita lain bernama Marsati yang diketahui warga Gembong Balaraja, Kabupaten Tangerang. Kemudian keduanya kabur dan ngontrak di wilayah Caringin, Labuan, Pandenglang dengan membawa dua orang anak sebelum akhirnya ditangkap polisi.

Akibat perbuatan tersangka dikenakan pasal 338 KUHP dengan ancaman minimal 12 tahun kurungan penjara. (cni/red)