Polres Metro Tingkatkan Keamanan di Bulan Puasa

Polres Metro Tingkatkan Keamanan di Bulan Puasa, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Polres Metro Tingkatkan Keamanan di Bulan Puasa, Berita565

Polres Metro Tingkatkan Keamanan di Bulan Puasa, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Polres Metro Tingkatkan Keamanan di Bulan Puasa, 565, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Polres Metro Tingkatkan Keamanan di Bulan Puasa

Kapolres Metro Tangerang Kombes Pol, Riad
(Foto : Ages Trustkota).
Kapolres Metro Tangerang Kombes Pol, Riad (Foto : Ages Trustkota).

TRUSTKOTACOM – Memasuki bulan Ramadhan, aksi kejahatan seperti pencurian kerap meningkat. Menyikap hal tersebut, Jajaran Polres Metro Tangerang kini meningkatkan kemanan di wilayah hukumnya. Hal tersebut dikatakan Kalpores Metro Tangerang Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Riad, saat berbincang-bincang dengan trustkota.com, diruang kerjanya, Kamis (11/07/2013).

Menurut Kapolres, memberikan rasa aman kepada masyarakat, sudah menjadi tugas polisi. Apalagi, saat ini masyarakat Kota Tangerang tengah menjalankan ibadah puasa. Berdasarkan catatan kepolisian, pada bulan ramadhan dan menjelang lebaran tingkat kriminalitas kerap meningkat.

“Saya ingin memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat Kota Tangerang. Saya sudah intruksikan ke semua jajaran Polres Metro Tangerang agar meningkatkan pengamanan di bulan puasa ini. Intinya, memberikan rasa aman kepada masyarakat merupakan tangungjawab polisi,” kata Kapolres.

Kapolres juga meminta kepada seluruh elemen masyarakat dapat bekerjasama dengan pihaknya. Dengan kerjasama masyarakat dan polisi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di lingkunganya masing-masing dapat terwujud sesuai harapan kita bersama.

“Mari kita ciptakan suasana kondusif di Kota Tangerang. Masyarakat harus waspda, jangan memberikan peluang atau kesempatan kepada pelaku kejahatan,” pinta Kapolres.

Dibulan puasa ini, Kapolres mengimbau kepada masyarakat agar waspada terhadap aksi kejahatan pencurian. Aksi kejahatan ini kerap terjadi di bulan puasa dan menjelang lebaran. “Masyarkat harus waspada. Misalnya, kalau  mau berangkat ke mesjid untuk shalat tarawih, pastikan dulu pintu rumah suda terkunci,” imbau Kapolres.

Riad juga telah mengintruksikan kepada jajaranya agar menekan peredaran petasan di bulan puasa ini, guna menciptakan kenyamanan masyarakat dalam melaksanakan ibadah di bulan suci ini. “Saya ingin masyarakat khusu dalam menjalankan ibadah di bulan puasa ini,” tambah Riad. (cun/ges)