Polres Lebak Berikan Bantuan Korban Jembatan Putus

Polres Lebak Berikan Bantuan Korban Jembatan Putus, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Polres Lebak Berikan Bantuan Korban Jembatan Putus, Berita222

Polres Lebak Berikan Bantuan Korban Jembatan Putus, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Polres Lebak Berikan Bantuan Korban Jembatan Putus, 222, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Polres Lebak Berikan Bantuan Korban Jembatan Putus

Perahu karet yang disediakan Polres Lebak untuk warga, pasca putusnya jembatan gantung sindai
Perahu karet yang disediakan Polres Lebak untuk warga, pasca putusnya jembatan gantung sindai

LEBAK,TRUSTKOTA- Polres Lebak tempatkan dua perahu karet dan personilnya untuk membantu warga yang menyebrang sungai,Menyusul putusnya jembatan gantung Sindai, Selasa (10/3/2015) lalu. Selain itu,  menyediakan perahu karet, Polres Lebak jugaa memberikan bantuan berupa alat-alat tulis untuk para korban putusnya jembatan gantung tersebut.

” Bantuan Ini adalah wujud kepedulian serta empati kami terhadap warga dan para korban jembatan putus pada beberapa hari lalu. Kami juga berharap dengan adanya bantuan ini  nantinya bisa memberikan motivasi  bagi para korban agar lekas sembuh dan tetap semangat bersekolah. Kami juga terus melakukan koordinasi dengan pihak-pihak lain,” ujar Mulia usai memberikan bantuan kepada 46 siswa SDN 1 Pajagan korban putusnya jembatan gantung Sindai di Masdjid kampung Sindai, Desa Pajagan, Kecamatan Sajira,Sabtu (14/3/2015).

Sejauh ini, kata Kapolres, pihaknyajuga telah menempatkan dua buah perahu karet beserta  Empat personil anggota yang selalu berjaga setiap hari di tempat penyebrangan selama belum terbanggunnya jembatan tersebut.

” Tentunya kita berharap, jembatan yang putus ini bisa secepatnya selesai di perbaiki atau dibangun. Agar aktivitas warga bisa normal kembali, ” Imbuh Kapolres AKBP Mulia Nugraha.

Bahkan, kata Kapolres sebagai langkah antisipasi, pihaknya juga  telah memerintahkan kepada seluruh Polsek yang ada di Kabupaten Lebak beserta jajarannya untuk mendata mengenai kondisi keberadaan jembatan-jembatan yang kira-kira sudah tidak layak lagi.

” Dan nantinya akan kami berikan himbauan-himbauan  kepada warga seperti berupa tulisan-tulisan atas kelayakan kapasitas dari jembatan tersebut agar tidak lagi ada kejadian yang serupa,” Tandasnya.

Sementara itu terpisah , Pahrudin Pejabat Sementara (Pjs) Kades Tambak Kecamatan Cimarga mengaku prihatin terhadap musibah dari ambruknya jembatan gantung sebagai penghubung antar dua Kecamatan.

Jembatan yang ambruk itu katanya, merupakan akses satu-satunya warga di Empat Kampung sebab jembatan gantung itu merupakan jalan terdekat ke arah sekolah dan Rangkasbitung namun   kini warga terpaksa harus memilih jalan memutar lewat Sabagi atau Cilaki jika ingin ke Rangkasbitung dengan melintasi jalan berbatu bercampur tanah yang jaraknya mencapai 19 KM yang sebelum jembatan ambruk hanya menempuh sekitar jarak paling 10 KM

“jelas ini sangat menghambat warga, apalagi jembatan tersebut juga satu-satunya akses anak-anak ke sekolah sehingga sementara terpaksa menggunakan perahu karet, kendati demikian pihaknya sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan sepenuhnya kepada warga.

“Saya berharap pemerintah untuk dapat secepatnya membangun jembatan pengganti meski daerah ini merupakan wilayah genangan waduk Karian.” Harapnya.

Sekedar diketahui, sebelumnya, Kamis (11/3/2015) lalu, Kodim 0603 Lebak juga telah memberikan bantuan kepada para korban putusnya jembatan gantuan Sindai ini. Selain itu Kodim setempat juga menyediakan perahu karet dan anggotanya untuk membantu warga setempat sebagai sarana transportasi penyebarangan warga. (Riz)