Polisi Siap Amankan Perayaan Natal Dan Tahun Baru

Polisi Siap Amankan Perayaan Natal Dan Tahun Baru, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Polisi Siap Amankan Perayaan Natal Dan Tahun Baru, Berita934

Polisi Siap Amankan Perayaan Natal Dan Tahun Baru, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Polisi Siap Amankan Perayaan Natal Dan Tahun Baru, 934, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Polisi Siap Amankan Perayaan Natal Dan Tahun Baru

Tigaraksa-20121219-00604

TRUSTKOTACOM-Menjelang Natal dan Tahun Baru 2013, Polres Kota Tangerang menggelar rapat koordinasi di aula Polres, Rabu (19/12/2012). Rapat dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun baru itu dihadiri oleh jajaran Polres Kota Tangerang dan organisasi masyarakat (Ormas) Gerakan Pemuda (GP) Ansor serta pengurus-pengurus greja yang ada di wilayah Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan.

Kapolres Kota Tangerang Bambang Priyo Andogo selaku pimpinan rapat mengatakan, untuk pengamanan Natal nanti, pihaknya akan menerjunkan sebanyak 430 personil serta bekerjasama dengan unsur ormas dan pengurus-pengurus greja yang ada di wilayah Kabupaten Tangerang dan tangerang selatan.

“Secara khusus kita akan menurunkan sebanyak 430 personil. Namun secara umumnya seluruh polri . Kami juga bekerjasama dengan ormas-ormas agama maupun ormas non agama,” kata Bambang.

Menurut bambang, nantinya petugas tersebut akan di tempatkan di rumah ibadah yang digunakan untuk perayaan Natal dan di pusat perbelanjaan serta di Pos Pengamanan (Pospam) yang didirikan di sejumlah titik yang ada di Kabupaten Tangerang dan Kota Tangsel.

“Untuk pengamanan pintu masuk greja kami akan melibatkan keamanan internal greja,” jelas Bambang.

Bambang menambahkan, untuk memudahkan polisi dalam mengamankan perayaan Natal, kata Bambang, jemaah yang akan merayakan Natal di gereja agar tidak membawa barang-barang yang berlebihan.

“Kalau ditemui ada hal-hal yang mencurigakan harap segera laporkan ke polisi,” himbau Bambang.

Kabag Ops Polres Kota Tangerang Kustanto menambahkan, Pospam yang didirikan di sejumlah titik yang ada di wilayah Kabupaten Tangerang dan Kota Tangsel aka dijaga masing-masing oleh 10 personel.

“Ada 17 Pospam yaitu, di PWS Tiga Raksa, Citra raya, binong, Lipo karawaci, Sumarecon, Telaga gading, Taman bandara, Graha raya, Ocean park, Bintaro, Munjul, Puri agung pasar kemis, Tanjung pasir, Tanjung kait dan Pulo cangkir,” katanya.(Cun)