Polisi Ringkus Spesialis Curanmor dan Curat saat Sahur On The Road

Polisi Ringkus Spesialis Curanmor dan Curat saat Sahur On The Road, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Polisi Ringkus Spesialis Curanmor dan Curat saat Sahur On The Road, Berita943

Polisi Ringkus Spesialis Curanmor dan Curat saat Sahur On The Road, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Polisi Ringkus Spesialis Curanmor dan Curat saat Sahur On The Road, 943, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Polisi Ringkus Spesialis Curanmor dan Curat saat Sahur On The Road

Para tersangka pelaku Curanmor dan Curat, saat digelandang ke Mapolsek Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang.
Para tersangka pelaku Curanmor dan Curat, saat digelandang ke Mapolsek Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang.

TRUSTKOTACOM – Petugas Kepolisian Sektor (Polsek) Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Minggu (21/07/2013) dinihari, berhasil meringkus seorang tersangka spesialis Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) asal Lampung berinisial Amay (24) dan 4 tersangka pelaku Pencurian dengan Pemberatan (Curat) di sebuah pabrik.

Kelima tersangka tertangkap tangan tengah melakukan aksinya, saat petugas dan warga melakukan kegiatan Sahur On The Road diwilayah Desa Suka Mantri, Kecamatan Pasar Kemis.

“Kami bersama warga saat melakukan kegiatan Sahur On The Road, berhasil mengamankan 4 tersangka pencurian dengan pemberatan serta 1 tersangka Curanmor,” kata Kapolsek Pasar Kemis Kompol Afroni Sugiarto, kepada trustkota.com.

Menurutnya, setelah dilakukan pemeriksaan, tersangka Amay ternyata merupakan seorang residivis yang baru saja bebas dari LP Pemuda, pada Bulan Maret 2013 lalu, dengan kasus yang sama.

“Dari tangan tersangka kami amankan sejumlah barang bukti berupa 1 unit sepeda motor yamaha mio G beserta kunci leter T. Tersangka dapat dijerat pasal 363 dan 480 ancaman penjara diatas 5 tahun,” ungkapnya.

Kapolsek menambahkan, kegiatan saur on the road tersebut bertujan untuk membangun silaturahmi antara petugas dengan warga dalam menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah hukumnya. “Kegiatan ini merupakan rangkaian membangun tali silaturahmi kami dengan warga sekitar dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat,” paparnya.

Sementara, Kapolres Kota Tangerang, Kombes Pol Irving Jaya, yang juga hadir dalam acara tersebut mengatakan, pihaknya memberi apresiasi besar dengan kegiatan tersebut. Sebab, lanjutnya, acara tersebut dapat menjadi alternatif dalam memangkas angka kriminalitas diwilayah hukumnya.

“Ya, saya sangat memberikan apresiasi besar, karena kegiatan ini adalah salah satu inovasi dari polsek pasar kemis, dimana kita melibatkan masyarakat, tujuannya adalah membangun hubungan masyarakat dengan petugas kepolisian dalam menjamin keamanan dan ketertiban di wilayah sini. Terbukti dengan kegiatan ini, tindak kriminalitas diwilayah ini menurun,” pungkasnya. (ges)