Polisi Ringkus Pemasok Sabu Tangerang Raya

Polisi Ringkus Pemasok Sabu Tangerang Raya, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Polisi Ringkus Pemasok Sabu Tangerang Raya, Berita761

Polisi Ringkus Pemasok Sabu Tangerang Raya, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Polisi Ringkus Pemasok Sabu Tangerang Raya, 761, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Polisi Ringkus Pemasok Sabu Tangerang Raya

Barang bukti sabu yang berhasil disita dari tangan tersangka.
Barang bukti sabu yang berhasil disita dari tangan tersangka.

TRUSTKOTACOM – Petugas Satuan Reserse Narkoba (Satres Narkoba) Polres Kota Tangerang, menggerebek sebuah kontrakan bandar sabu di Panunggangan Utara, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Rabu (20/11/2013).

Dari penyergapan itu, selain berhasil menangkap tersangka RH (30) yang merupakan salah satu pemasok sabu terbesar di di wilayah Tangerang Raya, polisi juga menemukan barang bukti sabu seberat O,5 ons senilai Rp 90 Juta.

Kepala Satuan (Kasat) Narkoba Polres Kota Tangerang, Kompol I Gede Ghotia mengatakan, penggerebekan tersebut dilakukan setelah sebelumnya di hari yang sama, polisi menagkap NS (31), pengedar sabu di daerah Serpong, Kota Tangsel. NS diamankan dengan barang bukti satu bungkus sabu senilai Rp 1,6 Juta.

“NS mengaku di suplai sabu oleh RH. Dari pengakuan NS, kemudian kita melakukan pengembangan dan di hari yang sama kita berhasil menangkap RH,” kata Kompol I Gede Ghotia, Selasa (26/11/2013).

Dari hasil pemeriksaan polisi, terungkap bahwa RH adalah merupakan bandar sabu jaringan Jakarta Timur. RH yang juga mantan Satpam di perumahan BSD biasa menyuplai sabu ke beberapa daerah di Tangerang Raya.

Wakil Kepala Satuan (Wakasat) Narkoba Polres Kota Tangerang, AKP Wempy Santoso menambahkan, sebelum menangkap dua tersangka pengedar sabu NS dan RH, di hari yang sama polisi juga membekuk seorang pengedar ganja, IH (41).

“Tersangka IH ditangkap di kawasan perumahan Citra Raya, dengan barang bukti dua bungkus daun ganja kering senilai Rp 1,4 Juta,” ungkap AKP Wempy.

Wempy menegaskan, Sat-Narkoba Polres Kota Tangerang, akan terus mengumandangkan perang terhadap peredaran narkoba di wilayah hukumya. “Kami akan terus menekan peredaran narkoba. Sekecil apapun informasi mengenai penyalahgunaan narkoba akan segera kami tindak lanjuti,” pungkasya. (cun)