Polisi Ringkus Kawanan Rampok Minimarket di Tangerang

Polisi Ringkus Kawanan Rampok Minimarket di Tangerang, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Polisi Ringkus Kawanan Rampok Minimarket di Tangerang, Berita458

Kawanan Perampok minimarket dan barangbuktinya diamankan Polisi.
Kawanan Perampok minimarket dan barangbuktinya diamankan Polisi.

TRUST TANGERANG – Pengusaha minimarket yang tengah menjalankan bisnisnya di Tangerang bisa bernafas lega. Pasalnya, kawanan spesialis perampok minimarket yang biasa beraksi di Tangerang berhasil diringkus Satuan Unit Reserse Kriminal Polsek Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

“Lima dari tujuh pelaku perampokan spesialis mini market di Tangerang kita tangkap. Para pelaku ini telah beraksi merampok 11 mini market di wilayah kota dan Kabupaten Tangerang,” kata Kapolres Kota Tangerang Selatan, AKBP Ferdy Irawan, Sabtu (1/2/2020).

Menurut Kapolres, para perampok ini terungkap saat beraksi di Indomaret Bencongan, Kelapa Dua. Dari hasil olah TKP, pemeriksaan saksi-saksi dan CCTV, didapati petunjuk para pelaku.

Adapun inisial kelima perampok diantaranya, N, FHR, DN, SN, MRA berhasil diamankan. FHR terpaksa ditembak karena berusaha melawan saat ditangkap.Sementara dua pelaku lainnya, berinisial D dan D masih dalam pengejaran Polisi.

“Mereka mengaku sudah melakukan aksi perampokan sebanyak 11 kali. Mereka beraksi melakukan kejahatannya saat minimarket itu mau tutup,” terang Ferdy.

Lanjut Ferdy, para pelaku beraksi setelah mengamati sasaranya. Kemudian, para pelaku masuk dan berpura-pura menjadi pembeli saat tau minimarket tersebut hendak tutup.

” Pukul 22.00 WIB biasanya tepat setengah pintu rolling toko ditutup, mereka masuk dan mengancam para pegawai dengan senjata tajam dan meminta para pegawai mengeluarkan uang di toko tersebut,” terang Ferdy seraya menambahkan para pelaku dalam aksinya menggunakan sejata tajam seperti golok dan badik.

Atas perbuatan para pelaku, terancam dijerat dengan pasal 365 KUHPidana dengan ancaman penjara maksimal 12 Tahun. (Ang/Red)