Polisi Resmi Tahan Calon Walikota Tangerang

Polisi Resmi Tahan Calon Walikota Tangerang, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Polisi Resmi Tahan Calon Walikota Tangerang, Berita330

Polisi Resmi Tahan Calon Walikota Tangerang, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Polisi Resmi Tahan Calon Walikota Tangerang, 330, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Polisi Resmi Tahan Calon Walikota Tangerang

Achmad Majru Kodri (AMK).
Achmad Majru Kodri (AMK).

TRUSTKOTACOM- Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang, Achmad Marju Kodri (AMK), yang juga Calon. Walikota Tangerang, resmi menjadi tersangka dalam kasus dana sponsorship PSSI Kota Tangerang tahun 2012, sebesar Rp 500 juta.

“AMK juga telah kita tahan di Rutan Mapolres Metro Tangerang sejak, Kamis (14/11/2013) malam,”kata Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang, AKBP Sutarmo,Jum’at (15/11/2013).

Menurutnya, kasus itu saat ini sudah memasuki ke tahap final, karena kemarin tanggal 14 nov 2013 dari jam 10.00 sampai 21.00 WiB, kita sudah melakukan pemeriksaan terhadap AMK.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, hasil keterangan saksi-saksi terkait, hasil barang bukti yang kita temukan, hasil keterangan tersangka, hasil keterang ahli BPKP dan hasil keterangan ahli hukum pidana korupsi dinyatakan  Dirut PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang, dengan inisial AMK telah memenuhi unsurnya.

“Tersangka diduga melakukan tindak pidana korupsi dan menimbulkan kerugian negara sebesar Rp 500 juta, sebagaimana dimaksud pasal 3 dan 8 UU RI nomor 31 tahun 1999 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi,” kata Sutarmo.

Lanjutnya, di pasal 3, bahwa setiap orang yang dengan tujuan menguntungkan dirinya sendiri atau orang lain, menggunakan kesempatan atau sarana yang ada padanya selama jabatan atau kedudukan yang dapat merugikan keuangan negara, dipidana dengan pidana penjara seumur hidup atau pidana penjara paling singkat selama 1 tahun dan paling lama 20 tahun atau denda paling sedikit 50 juta.

“Dan di pasal 8, dipidana dengan pidana paling singkat 3 tahun dan paling lama 15 tahun atau denda paling sedikit 150 juta paling banyak 750 juta,” paparnya.

Kini, AMK yang juga diketahui sebagai salah satu kandidat calon walikota dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kota Tangerang itu, mendekam di Rumah Tahanan (Rutan) Polres Metropolitan Tangerang. (ges)